Follow Us

Nggak Berat, Floating Yoga Bikin Olahraga Jadi Tambah Bahagia!

Al Sobry - Senin, 01 Oktober 2018 | 09:17
Nggak Berat, Floating Yoga Bikin Olahraga Jadi Tambah Bahagia!
Tim Piar

Nggak Berat, Floating Yoga Bikin Olahraga Jadi Tambah Bahagia!

HAI-Online.com – Serunya olahraga sambil mengambang di atas air ini adalah kamu nggak cuma harus fokus mengatur gerakan tetapi juga kudu konsentrasi demi keseimbangan. Kalo jatoh jangan menyesal, anggap saja rekreasi sambil berenang!

Nah, buat kamu yang lagi nyari-nyari olahraga baru, cobain deh Floating Yoga. Olahraga satu ini merupakan modifikasi dari salah satu olahraga tertua di dunia, yaitu yoga_yang udah ada sejak 2000 sebelum masehi.

Kalo kamu udah terbiasa melakukan gerakan yoga di atas matras yang tenang di daratan, kali ini cobain deh serunya melenturkan badan dari matras yang mengambang di permukaan air. Wih!

Baca Juga : Pantesan Banyak yang Suka, Ternyata 5 Olahraga Ini Tertua Sepanjang Masa!

HAI belum lama ini mencoba Floating Yoga bersama Pristine 8+ dan komunitas yoga di Olympic World Academy BSD, Tangerang pada bulan lalu.

Ternyata, floating yoga boleh diikuti pemula dan olahraga ini sifatnya rekreatif. Jadi kalo merasa bosan dengan aktivitas olahraga yang ituitu saja, floating yoga bisa menjadi alternatifnya.

Hal ini dijelaskan juga oleh Guru Yoga Tio Rosaline, yang sepakat bisa diikuti pemula tapi juga punya tantangan tersendiri.

“Floating yoga pertama kali dibawa dari Amerika Serikat, tapi beberapa juga ada yang bilang olahraga baru ini dibawa dari Australia. Memang bukan olahraga yang ringan, olahraga ini menyelipkan banyak tantangan,” jelas Tio Rosaline saat diwawancari HAI, pada Sabtu 1 September 2018.

"Meski begitu, kamu yang baru pertama kali ikutan yoga pun tetap bisa mengikuti floating yoga ini. Tujuan dari olahraga ini adalah mengajak tubuh kamu untuk lebih tenang dan mengetahui seberapa besar kemampuan tubuh kamu," terangnya lagi di acara Pristine 8+ Floating Yoga Cara Baru Untuk Hidup Sehat, Netral, dan Seimbang waktu itu.

Baca Juga : Kesaksian Yoga, Vokalis Band Grunge Palu yang Selamat dari Bencana Tsunami

Nggak heran, peserta yang ikut aktivitas floating yoga punya pengalaman sensasi beryoga yang beda dari biasanya.

“Gerakannya memang dasar, mungkin banyak kan yang belum atau nggak bisa melakukan gerakan yoga yang sempurna dengan pijakan kaki di tanah, tapi ketika di air, sensasinya berbeda,” katanya lagi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest