Follow Us

Kesaksian Yoga, Vokalis Band Grunge Palu yang Selamat dari Bencana Tsunami

Bayu Galih Permana - Rabu, 03 Oktober 2018 | 10:55
Aji Prayoga berhasil selamat dari gempa bumi dan tsunami yang menghantam daerah Donggala, Palu, dan sekitarnya.
Instagram / robinavicula

Aji Prayoga berhasil selamat dari gempa bumi dan tsunami yang menghantam daerah Donggala, Palu, dan sekitarnya.

HAI-Online.com - Bencana gempa bumi disertai tsunami kembali mengguncang tanah air kita dan kali ini terjadi di wilaya Sulawesi Tengah, tepatnya daerah Donggala dan Palu pada Jumat lalu (28/9).

Sampai Selasa petang kemarin, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan bahwa jumlah korban yang meninggal dunia dalam bencana tersebut mencapai 1.374 jiwa.

Di balik banyaknya korban jiwa akibat gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, ternyata masih banyak juga korban selamat setelah berhasil mempertahankan diri usai diterjang bencana tersebut, salah satunya Aji Prayoga.

Aji Prayoga merupakan sepupu dari personel band grunge asal Bali, Navicula, Gede Robi.

Cowok yang akrab disapa Yoga itu berhasil selamat setelah menyelamatkan diri dengan cara memanjat pohon ketika tsunami kedua datang.

"Sepupu saya, Yoga, anak dari adik kandung Ibu saya, adalah frontman band post-grunge asal Palu: Cosmogony, @cmgnofficial. Hari itu dia berencana manggung di Talise, bersama bandnya. Dia sedang menyetir mobilnya bersama Tante Alit, Ibunya, dan 2 orang sahabat dari Tante Alit."

"Naas, tiba2 dihantam tsunami dan mobil terseret sekitar 50-an meter, dan syukurnya nyangkut di pohon. Mobil terguling dan penuh air, dan tante Alit sudah terlalu banyak minum air laut. Begitu air mereda, mereka merangkak keluar mobil lewat jendela dan memanjat pohon terdekat sebelum tsunami kedua, yg kata Yoga, hampir setinggi pohon, kembali menghantam mereka," tulis Robi.

Baca Juga : Cara Sembuh dari Trauma Bencana Tsunami, Begini Langkah-Langkahnya

Namun sayang, meskipun berhasil menyelamatkan diri, salah seorang sahabat dari tante Alit nyawanya nggak bisa tertolong dan jenazahnya ditemukan di bawah mobil."3 orang selamat, meski sekujur tubuh mereka luka-luka kena kepingan benda tajam. Namun sayang sekali seorang sahabat tante saya yg ikut di dalam mobil, nyawanya tak tertolong. Yoga menemukan jenazahnya di bawah mobil setelah tsunami surut. Berdoa untuk arwahnya????. Stay strong, families. Something that doesn’t kill you, makes you stronger! ????❤️," tambahnya.

Beberapa jam usai Gede Robi mengunggah kisah sepupunya itu, Aji Prayoga pun juga turut memberikan kesaksian mengenai kejadian mengerikan yang dialaminya pada Jumat lalu.

Source : Instagram

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest