Follow Us

Ini Daftar Lengkap Peraih 'Best FIFA Football Awards 2018'

Bayu Galih Permana - Selasa, 25 September 2018 | 15:30
Luka Modric raih penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA
Twitter / FIFA

Luka Modric raih penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA

HAI-Online.com - FIFA secara resmi telah mengumumkan siapa saja pelaku sepak bola yang berhak meraih Best FIFA Football Awards 2018 pada acara yang digelar di Royal Festival Hall, Senin (24/9).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada penghargaan yang diberikan FIFA kemarin nama-nama baru muncul sebagai pemenang di masing-masing kategori.

Sebut saja Luka Modric yang berhasil merebut penghargaan pemain terbaik dunia yang tahun lalu dipegang oleh mantan rekan satu timnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Tahun ini, Modric sendiri sukses meraih penghargaan terbaik dunia versi FIFA setelah unggul perolehan suara dari Cristiano Ronaldo dan bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Selain memberikan penghargaan individual, FIFA juga merilis daftar 11 pemain yang masuk ke dalam starting XI, FIFA FIFPro World XI 2018 dan didominasi oleh para punggawa dari El Real.

Baca Juga : Tinggal Selangkah Lagi Erick Thohir Miliki Klub di Liga Inggris

Proses pemilihan yang dilakukan FIFA ini dilakukan lewat penilaian beberapa aspek keolahragaan dan sportivitas pemain maupun pelatih di lapangan dengan dibantu tim panelis dalam menyaring serta menyeleksi.

Namun, dalam beberapa kategori pemilihan dilakukan dengan melibatkan media, pelatih, kapten timnas, dan masyarakat umum melalui kana YouTube FIFA.

Nah, buat kalian yang penasaran sama hasil lengkapnya, langsung aja deh HAI bagiin buat kalian daftar peraih Best FIFA Football Awards 2018.

1. Pemain Terbaik Dunia: Luka Modric

2. Pemain Terbaik Putri: Marta

Source : fifa.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest