Follow Us

Tinggal Selangkah Lagi Erick Thohir Miliki Klub di Liga Inggris

Bayu Galih Permana - Senin, 24 September 2018 | 20:09
Erick Thohir
Instagram / Erick Thohir

Erick Thohir

HAI-Online.com - Ketua INASGOC sekaligus pengusaha ternama asal Indonesia, Erick Thohir dikabarkan selangkah lagi akan menjadi pemilik klub Liga Inggris, Oxford United.

Dilansir dari Football Italia, berita tersebut muncul setelah Erick Thohir dikabarkan akan membeli mayoritas saham dari klub yang saat ini tengah bermain di kompetisi League One itu.

Sayangnya, keputusan Erick Thohir membeli klub kasta ketiga Liga Inggris itu sekaligus melepas sahamnya sebanyak 31% di Inter Milan kepada Suning Grup dan diharapkan akan rampung pada akhir Oktober mendatang.

Baca Juga : Selain Persib vs Persija, Ini 5 Rivalitas Suporter Sepak Bola Terpanas

Sebelumnya, Erick Thohir membeli klub raksasa Serie A, Inter Milan pada tahun 2013 lalu dari tangan Massimo Morati dengan harga 350 juta Euro atau sekitar Rp 5,3 triliun.

Saham Erick Thohir di Inter Milan sempat dibeli sebesar 40% dibeli Suning Grup, meskipun begitu dirinya tetap menjabat sebagai presiden dari juara Liga Champions pada tahun 2010 itu.

Bahkan, selain di Inter Milan, Erick Thohir tercatat memiliki saham di klub sepakbola asal Amerika Serikat, DC United, yang dulunya ia beli dari William HC Chang.

Wah bakalan tambah melebarkan sayap nih kayanya Erick Thohir ya sob, tapi menurut kalian sayang nggak sih kalau sahamnya sebesar 31% di Inter Milan dilepas? (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest