Follow Us

Lawan Hiu Hingga Minum Air Laut: Kisah Novel Adilang, Remaja Indonesia yang 49 Hari Hanyut dan Terdampar ke Jepang

Bayu Galih Permana - Senin, 24 September 2018 | 19:30
Aldi Novel Adilang, remaja Indonesia yang hanyut dan terdampar sampai Jepang
Tribun Video

Aldi Novel Adilang, remaja Indonesia yang hanyut dan terdampar sampai Jepang

HAI-Online.com - Seorang remaja asal Indonesia, Aldi Novel Adilang yang merupakan penjaga lampu di rompong (rumah rakit di lautan) dilaporkan hilang terbawa arus pada 14 Juli lalu ketika bekerja di laut sekitar perairan Ternate.

Novel pun akhirnya bisa kembali ditemukan setelah dirinya terbawa arus hingga perairan Guam yang berjarak sekitar 125 kilometer dari pesisir utara Manado.

Dilansir dari akun Facebook Indonesia Consulate General Osaka, remaja berusia 19 tahun ini berhasil diselamatkan oleh sebuah kapal berbendera Panama, M.V. Arpeggio pada Jumat lalu (31/8) setelah terombang-ambing di lautan selama 49 hari.

Baca Juga : Audisi para Guru dari Ruangguru Ini Berikan Hadiah Rp 500 Juta Lebih!

Kejadian ini bermula saat rakit Novel lepas karena gesekan tali pada bantalan rakit temannya dan belum sempat terikat pada ponton hingga menyebabkan rakitnya menjauh karena derasnya arus.

Kapal penangkap ikan dari Pangkalan Dua berusaha menunggu rakit Novel namun ternyata rakit yang ditumpanginya nggak melewati titik yang diperkirakan sebelumnya.

Selama terombang-ambing di laut, Novel pun mencoba bertahan hidup di rakitnya yang berisi generator, tabung gas, lampu, radio, HT, tenaga surya antena, baju, beras, rempah-rempah, peralatan dapur, dan Alkitab.

Ketika ada kapal lain melintas, dia pun berteriak minta tolong.

Namun sayang teriakannya itu nggak digubris sama sekali.

Bahkan Novel pun sempat kehabisan makanan setelah seminggu terombang-ambing di atas lautan, untungnya dia memiliki pikiran cerdik dengan menangkap ikan menggunakan kail untuk bahan santapannya.

Baca Juga : 'Kekerasan Primitif': Sosiolog dan Kriminolog Mencoba Menerjemahkan Brutalnya Suporter Sepak Bola Indonesia

Source : Tribun Manado

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular