Follow Us

10 Oknum Bobotoh Diamankan Terkait Pengeroyokan The Jak

Fadli Adzani - Senin, 24 September 2018 | 17:20
Beberapa orang yang diamankan oleh pihak kepolisian
Tribun Jabar

Beberapa orang yang diamankan oleh pihak kepolisian

HAI-ONLINE.COM - Saat ini, masyarakat Indonesia sedang berduka, terutama para penggemar sepak bola yang baru saja ditimpa sebuah tragedi.

Salah seorang pendukung Persija Jakarta meninggal dunia di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/9). Ia bernama Haringga Sirla.

Kejadian ini terjadi beberapa saat sebelum Macan Kemayoran bertanding melawan Persib Bandung.

Baca Juga : 'Kekerasan Primitif': Sosiolog dan Kriminolog Mencoba Menerjemahkan Brutalnya Suporter Sepak Bola Indonesia

Sebagaimana yang diberitakan Tribunnews.com, almarhum yang berusia 23 tahun itu meninggal setelah dikeroyok sejumlah oknum suporter sepak bola.

Setidaknya, sekitar 10 orang diamankan pihak Polrestabes Bandung karena diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan Hariangga Sirla.

Menurut keterangan Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana, lima dari 10 orang tersebut sudah mengakui perbuatan yang dituduhkan.

"Dari 10 orang ini, sejauh ini lima orang sudah mengakui telah melakukan perbuatan tersebut," ucap Yoris.

Kesepuluh orang tersebut, menurut Yoris, diamankan nggak lama setelah kejadian nahas menimpa Haringga.

"Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif. Saat ini semua masih diperiksa. Kami akan menyimpulkan setelah dilakukan pemeriksaan 1x24 jam" ujar Yoris.

Saat ini, pihak kepolisian sedang memeriksa rekaman kamera pengawas di area Stadion GBLA untuk mengumpulkan informasi tambahan.

"Dan saat ini kami Satreskrim Polrestabes Bandung akan melakukan penyelidikan lebih lebih lanjut dan penyidikan kepada para pelaku dan juga saksi serta," kata Yoris.

Selamat jalan dan beristirahat dengan tenang, Haringga Sirla. Mari kita berdoa agar insiden ini menjadi yang terakhir dan nggak ada lagi korban.

Source : Tribun Jabar

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular