Follow Us

Review Aruna dan Lidahnya: Film yang Sukses Bikin Auto Lapar Penonton

Dewi Rachmanita - Minggu, 23 September 2018 | 09:01
Aruna dan Lidahnya
Instagram Palari Film

Aruna dan Lidahnya

HAI-Online.com - Kalau lo emang mengaku pencinta kuliner atau suka coba berbagai hidangan unik, film Aruna dan Lidahnya bisa jadi sebuah referensi asik.

Suguhan tiap hidangannya bikin ngiler dan auto lapar sehabis nonton. Nggak hanya soal makanan unik dari beberapa kota Indonesia aja yang dihadirkan di meja makan, dialog dewasa dalam keseharian pun turut dihadirkan film ini.

Nampaknya termasuk jarang film dengan lebih dari dua karakter yang punya porsi sama besarnya dalam dialog dan adegan.

Di film Aruna dan Lidahnya garapan Edwin ini tak tanggung-tanggung empat karakter sekaligus dihadirkan dengan karakternya masing-masing. Keempatnya pun begitu padu dalam membawakan cerita berbagai hal yang terjadi dalam persahabatan dan mampu secara baik mendeskripsikan makanan.

Baca Juga : Wuih. Dian Sastro Jadi Pengisi Suara Penunjuk Jalan Di Waze Selama Asian Games 2018

Mereka menjadi gambaran sosok usia 30an yang semakin dewasa membawa perbedaan dengan rileks juga terselip konflik-konflik khusus.

Bisa diitung nih bro berapa banyak film di Indonesia yang angkat soal kuliner ke layar lebar. Misal ada Madre yang berkaitan dengan roti, Filosopi Kopi ala Ben dengan kopinya, atau Tabula Rasa yang angkat panganan minang.

Aruna dan Lidahnya membawa sentuhan film kuliner di Indonesia yang agak berbeda. Aruna (Dian Sastrowardoyo) mendapat tugas dari perusahaannya untuk melakukan investigasi terkait wabah flu burung di empat kota Indonesia, yaitu Surabaya, Pamekasan, Pontianak, dan Singkawang.

Secara bersamaan ia pun melakukan petualangan kuliner bersama dua sahabatnya, yaitu Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid). Tanpa direncanakan, tiba-tiba gebetan lama Aruna, Farish (Oka Antara) ikut bergabung dalam investigasi.

Dalam menyelesaikan pekerjaannya sembari berwisata kuliner mencari nasi goreng buatan Mboknya, Aruna mengalami konflik internal dengan Farish. Nggak bisa ditampik, urusannya dulu dengan Farish belum kelar. Sementara itu, ada kecurigaan pula soal data pekerjaan dari tempat kerja Farish yang buat Aruna makin terjebak dalam konflik.

Visual makanan unik yang menggiurkan

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular