Follow Us

5 Fakta Aruna dan Lidahnya, Film yang Cocok Buat Kamu yang Suka Makan!

HAI Internship - Senin, 04 Juni 2018 | 13:24
5 Fakta Aruna dan Lidahnya, Film yang Cocok Buat Kamu yang Suka Makan!

HAI-ONLINE.COM - Aruna dan Lidahnya merupakan film adaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak berjudul sama yang disutradarai oleh Edwin. Bercerita soal Aruna Rai (diperankan oleh Dian Sastrowardoyo), seorang ahli wabah usia 30an yang melakukan perjalanan untuk mengusut kasus flu burung. Selama penyelidikan itu, dia mengajak teman-temannya untuk menikmati kelezatan kuliner Indonesia.

Film yang seknarionya ditulis oleh Titien Wattimena ini menggaet artis-artis tenama Indonesia seperti Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al Rashid, dan Nicholas Syahputra. Enggak Cuma ngebahas soal makanan, tapi film ini juga bertemakan persahabatan, cinta, konspirasi, disertai kontoversi dan intrik.

Nah, apa aja sih yang menarik dari film ini? FILM KEDUA PRODUKSI PALARI FILMSSetelah sukses dengan film pertamanya, Posesif, Palari Films akhirnya hadir lagi dengan Aruna dan Lidahnya. Proses pembuatannya sejak 25 Mei dan dijadwalkan akan tayang tahun ini. Untuk ukuran film pertama, Posesif dianggap sebagai film yang menetapkan standar yang tinggi. Kalau Palari Film memilih Aruna dan Lidahnya sebagai film kedua, gimana ya hasilnya?

Cek: Ini Dia 5 Suka Duka Jadi Panitia Bukber, Banyak yang Wacana!

FILM PERTAMA DIAN SASTRO – OKA ANTARADitemui di gathering film Aruna dan Lidahnya di salah satu kawasan di Kemang, Jakarta Selatan, Dian merasa senang akhirnya bisa satu film dengan Oka Antara. Tidak hanya ingin belajar perihal akting dan film, Dian juga belajar dan saling berbagi pengalaman dengan Oka sebagai sesama aktor dan aktris yang sudah berkeluarga.

"Kita sama-sama aktor yang sudah berkeluarga, jadi obrolannya gimana sih syuting sambil urusin anak, siapa yang antar ke sekolah. Ada kayak pertukaran tips bagaimana parenting juga," kata Dian.

@PalariFilms
DIAN HOBI MAKAN SEJAK REMAJADian Sastrowardoyo mengaku kalo dulu waktu SD dia nggak begitu suka makan. Tapi sejak masuk SMP, Dian jadi suka makan dan berlanjut sampai sekarang. Makanya saat ditawari main film ini, Dian tertarik banget. Bahkan setelah shooting, Dian harus diet dan olah raga untuk mengembalikan berat badannya. Risiko main film soal makanan ya gini ya?MELEPASKAN KARAKTER RANGGA-CINTABerbeda dengan film romantis favorit sejuta umat, Ada Apa dengan Cinta? Di film ini Dian Sastro dan Nicholas Syahputra nggak jadi pasangan. Bekerja sama sejak 2001, di film kali ini Dian dan Nicholas dipasangkan sebagai sahabat. Bergenre drama komedi, film ini termasuk film yang ringan dan relatable dengan kehidupan sekarang. SHOOTING DI 5 KOTA DI INDONESIAWalaupun dalam bukunya terdapat lebih dari 10 kota, filmnya hanya mengangkat kurang lebih 5 kota saja. Yaitu, Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, Singkawang dan Jakarta. Yang membuat proses pembuatan film ini berkesan adalah karena saat shooting saja para pemerannya merasa bekerja sambil liburan. Hasil filmnya dijamin berkesan juga nih.

Gimana? Jadi tertarik kan buat nonton film nya? Tunggu aja ya, kalau nggak ada halangan Aruna dan Lidahnya siap menggoda lidah penonton akhir September 2018.

Penulis: Vianny Quininta

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest