Follow Us

Avatar: The Last Airbender Akan Dibuat Serial Live-Action oleh Netflix

Ricky Nugraha - Rabu, 19 September 2018 | 10:37
Avatar: The Last Airbender
Variety

Avatar: The Last Airbender

HAI-online.com - Netflix telah berencana untuk membuat serial live-action dari kartun Nickelodeon yang populer yaitu "Avatar: The Last Airbender".

Michael DiMartino dan Bryan Konietzko selaku pencipta dari serial animasi tersebut akan bergabung sebagai showrunners dan produser eksekutif dalam serial live-action ini yang baru akan mulai produksi pada 2019 mendatang.

Seperti animasinya, serial ini akan menceritakan petualangan seorang Avatar di masa itu sekaligus pengendali udara terakhir bernama Aang dan teman-temannya. Mereka tinggal di dunia di mana negara-negara dibedakan menjadi 4 elemen, yaitu: Air, Api, Bumi, dan Udara.

Tiap pengendali dalam negara tersebut memiliki kemampuan untuk memanipulasi salah satu elemen lewat bela diri, sedangkan sang Avatar mampu mengendalikan keempat elemen dan memiliki tujuan untuk membawa keseimbangan pada dunia.

Baca Juga : Pamer Mitos, Joko Anwar Angkat Kisah Wewe Gombel di Serial HBO

Avatar Aang dan teman-temannya harus menyelamatkan dunia dengan mengalahkan Raja Api Ozai dan mengakhiri perang yang dilakukan oleh Negara Api.

"Kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk memimpin adaptasi live-action dari 'Avatar: The Last Airbender,'" kata Konietzko dan DiMartino.

“Kami nggak bisa menunggu untuk mewujudkan dunia Aang secara sinematik seperti yang selalu kami bayangkan, dengan pemain yang cocok dan nggak semuanya dimainkan oleh orang berkulit putih."

"The Last Airbender" sendiri tayang selama 3 season di Nickelodeon dari bulan Februari tahun 2005 hingga Juli 2008 dan mendapatkan banyak pujian serta berbagai penghargaan.

Serial animasi ini pun pernah diadaptasi menjadi film dengan sutradara M. Night Shyamalan pada 2010, namun mendapatkan banyak kritik negatif dan dianggap sebagai film adaptasi yang gagal.

(*)

Source : Variety

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest