Follow Us

Pemilik Samsung Galaxy Note 5 dan S6 Edge Wajib Baca Pengumuman Ini

Dio Firdaus - Jumat, 07 September 2018 | 18:28
Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Youtube

Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus

HAI-ONLINE.COM- Karena semakin banyaknya flagship yang sudah Samsung keluarkan, sepertinya perusahaan asal Korea ini mulai meninggalkan perangkat-perangkat lawasnya.

Terakhir, Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 yang rilis pada 2015 silam sudah nggak lagi mendapat update keamanan Android bulanan.

Hal tersebut diketahui setelah nama Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 sudah nggak ada lagi di daftar smartphone yang mendapat pembaruan yang dimuat dalam situs resmi Samsung tersebut.

Sutradara Guardians of the Galaxy Dipecat, Dave Bautista Nggak Terima

Dengan begini, artinya kedua device itu nggak akan lagi mendapat security patch bulanan, sob. Update keamanan terakhir untuk Galaxy S6 Edge Plus dan Note 5 pun adalah update keamanan bulan Agustus 2018 yang dirilis beberapa minggu yang lalu.

Hal ini pun memang sudah pernah diberitahu Samsung. Mereka hanya menjanjikan dukunga software selama dua tahun. Jadi nggak heran kalau Galaxy S6 Edge Plus dan Note 5 yang jika dihitung sudah berumur tiga tahun ini mengalami pemberhentian update.

Merangkum dari Sam Mobile, kedua device tersebut masih ada kemungkinan menerima patch kalau ditemukan celah keamanan kritis yang benar-benar butuh segera ditambal secepatnya.

Tapi, perlu diingat, update semacam ini sepertinya bersifat case by case, sehingga nggak disalurkan secara rutin, hanya kalau perlu saja. Itu pun kalau ada.

Soal update fitur baru juga nggak akan muncul, karena waktu Galaxy S6 Edge Plus dan Note 5 untuk menerima pembaruan fitur sudah lama lewat.

Sebenarnya, kalau semisalnya device kamu masih bagus dan bekerja secara lancar, mungkin kamu nggak perlu ganti ponsel kamu. Tapi, kalau kamu merasakan adanya bug dan Samsung nggak kunjung mengeluarkan update.

Yaaa.. mau nggak mau harus Lem Biru alias lempar beli baru, sob. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular