Follow Us

Baru Terbahas, Ini Penyebab Kematian Dolores O'Riordan The Cranberries

Ricky Nugraha - Jumat, 07 September 2018 | 17:31
Dolores O'Riordan
harpersbazaar.com.sg

Dolores O'Riordan

HAI-online.com - Dolores O'Riordan, vokalis band rock asal Irlandia The Cranberries dikabarkan meninggal dunia pada 15 Januari lalu.

Penyebab kematiannya yang mendadak di usia 46 tahun belum diketahui hingga Kamis 6 September kemarin.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh BBC, Dolores meninggal karena tenggelam di bathtub kamar hotel setelah terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Dolores diketahui menginap di kamar hotel Park Lane Hilton tersebut saat tengah menjalankan proses rekaman.

Menurut PC Natalie Smart yang saat itu berada di TKP mengatakan, "Aku melihat Dolores tenggelam dalam bak mandi dengan hidung dan mulutnya berada di bawah air."

BACA JUGA: Interview HAI dengan Dolores O’Riordan: Saya Ini Orangnya Keras Kepala

Saat pemeriksaan, nggak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada dirinya sendiri, dan ditemukan fakta bahwa dia telah meminum alkohol dalam jumlah yang berlebihan, kata saksi ahli.

Fakta tersebut diperkuat dengan temuan beberapa botol kosong dalam kamarnya. Serta sejumlah obat-obatan beresep dengan label jumlah di setiap wadahnya.

Uji toksikologi yang dilakukan menunjukan kadar obat "terapi" yang wajar dalam darah Dolores, namun kadar alkohol dalam darahnya melebihi batas wajar, yaitu 4 kali lebih banyak dari batas hukum untuk berkendara.

Pengumuman penyelidikan yang bertepatan dengan hari lahir Dolores O'Riordan, kemudian membuat rekan-rekan satu bandnya merilis sebuah pernyataan untuk mengenang Dolores.

Dalam pernyataan tersebut disampaikan bahwa Dolores akan hidup abadi dalam musik-musiknya, dan bagaimana hidup Dolores telah memberikan dampak positif bagi banyak orang.

Source : BBC

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest