Follow Us

Ini Dia 4 Motor Terkuat di MotoGP, 2 di antaranya Pernah Dipake Rossi!

Agung Mustika - Senin, 03 September 2018 | 10:25
Rossi dan Yamaha

Rossi dan Yamaha

HAI-Online.com - Sepanjang sejarahnya, ada beberapa motor yang pernah benar-benar jadi raja di ajang balap Grand Prix (sekarang disebut MotoGP).

Bukan sekali atau dua kali, motor-motor ini pernah sangat mendominasi kejuaraan Grand Prix ini.

Kompetitor seakan nggak punya kesempatan buat ngalahin mereka. Dilansir dari Gridoto.com dan Redbull.com, nih empat mtoor yang terkuat dalam sejarah MotoGP.

1. MV Agusta 500 Three

MV Agusta 500 Three

MV Agusta 500 Three

Kalo ngelihat motor ini kesan kuno dan klasik emang nampak dari penampilannya. Hehehe, maklum, nih, motor hits di era 1950-an.

Sebelum serangan pabrikan Jepang yang memulai debutnya di tahun 1960-an dan sukses mulai 1970-an, MV Agusta adalah pabrikan paling dominan di ajang balap Grand Prix.

MV Agusta masih memegang rekor nggak terkalahkan sebagai pabrikan yang paling banyak jadi juara dunia berturut-turut sejak 1958 sampai 1974. Ada tiga pembalap bintang di era itu yang mengendarai MV Agusta, yakni John Surtees dan Mike Hailwood. Keduanya berwargakenegaraan dari Britania Raya.

Sedangkan paling fenomenal adalah pemegang gelar juara dunia balap Grand Prix terbanyak, Giacomo Agostini yang menang tujuh tahun beruntun dengan MV Agusta.

Motor yang digunakan legenda hidup itu adalah MV Agusta 500 Three.

2. Honda NSR500

Halaman Selanjutnya

Honda NSR500
1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest