Follow Us

Mirip di Film, Penyelam Ini Nemu Cumi-Cumi Raksasa Sepanjang 4,2 Meter

Bayu Galih Permana - Rabu, 29 Agustus 2018 | 16:44
Ilustrasi cumi-cumi raksasa
factins.com

Ilustrasi cumi-cumi raksasa

HAI-Online.com - Banyak orang beranggapan bahwa hewan-hewan berukuran raksasa hanya ada dalam di film fiksi, padahal keberadaan mereka di dunia nyata benar-benar ada.

Sama seperti temuan para penyelam di Selandia Baru ini, mereka berhasil menemukan bangkai dari cumi-cumi raksasa yang masih utuh sepanjang 4,2 meter ketika sedang melakukan spearfishing.

"Setelah kami selesai spearfishing, kami kembali lagi ke lokasi cumi-cumi itu dan mengukur panjang tubuhnya. Sangat besar, ukurannya 4,2 meter," ujar Daniel kepada New Zealand Herald seperti yang dilansir dari Live Science.

BACA DEH: Tiket Penutupan Asian Games 2018 Ludes, Ini Harapan yang Tersisa Biar Bisa Nonton di GBK!

Cumi-cumi raksasa yang berhasil ditemukan para penyelam di Selandia Baru
Kompas.com

Cumi-cumi raksasa yang berhasil ditemukan para penyelam di Selandia Baru

CEK JUGA: Ini Dia Hewan Pertama di yang Ada di Bumi, Bentuknya Mirip Daun!

Cumi-cumi raksasa yang ditemukan oleh para penyelam ini diperkirakan Departemen Konservasi Selandia Baru bukanlah jenis Mesonychoteuthis hamiltoni, melainkan Architeuthis dux.

Kedua jenis cumi-cumi di atas, menurut International Union for the Conservation of Nature diperkirakan bisa mencapai panjang 5 meter untuk Architeuthis dux dan Architeuthis dux mampu tumbuh sampai dengan 10 meter.

Usai penemuan tersebut, Daniel yang bekerja di Ocean Hunter Spearfishing & Freediving Specialists itu pun langsung menghubungi rekannya di National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA) Selandia Baru untuk melakukan penelitian lebih lanjut.

Waduh ngeri juga ya sob, buat diangkat kira-kira butuh berapa orang ya tuh? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest