Follow Us

Vokalis Aerosmith Tuntut Donald Trump Setop Pake Lagunya buat Kampanye

Bayu Galih Permana - Selasa, 28 Agustus 2018 | 19:15
Steven Tyler
Kompas Entertainment

Steven Tyler

HAI-Online.com - Vokalis Aerosmith, Steven Tyler menuntut Donald Trump untuk nggak menggunakan lagunya dalam kampanye yang dilakukan presiden Amerika Serikat tersebut.

Hal itu disampaikan rocker berusia 70 tahun tersebut melalui sebuah surat lewat pengacaranya, Dina LaPolt setelah tim kampanye dari Trump menggunakan lagu mereka Livin' on the Edge dalam acara mereka di West Virginia.

"Presiden Trump nggak memiliki hak untuk menggunakan nama, gambar, suara, ataupun hal yang berkaitan dengan klien kami tanpa persetujuan darinya dengan tujuan untuk kampanye," terang surat tersebut seperti yang dilansir dari ABC.

Ketika ditanyai oleh TMZ soal apakah ada kemungkinan Steven Tyler memberikan izin supaya lagunya bisa digunakan Trump untuk kampanye, pentolan Aerosmith bersikeras melarangnya.

"Lagu kami bukanlah untuk kampanye," terang vokalis Aerosmith tersebut kepada TMZ.

CEK JUGA: Steven Tyler Berbagi Cerita Soal Masa Kelamnya Sebagai Pecandu Narkoba

Steven Tyler pun sempat mengutarakan kekesalannya melalui akun Twitter pribadi miliknya, dan dengan tegas menolak musiknya digunakan untuk keperluan kampanye.

"Ini bukan tentang Demokrat ataupun Republik (partai politik di Amerika Serikat). Aku nggak mengizinkan siapapun menggunakan lagu-laguku tanpa izin. Musik kami bukanlah untuk keperluan kampanye politik. Melindungi hak cipta dan para penulis lagu merupakan hal yang selama ini aku perjuangkan," terang Tyler dalam akun Twitternya.

Ini adalah kali ketiga Steven Tyler mengirim surat yang meminta Trump untuk berhenti memainkan lagu dari bandnya dalam kampanye yang dilakukan oleh presiden Amerika Serikat itu.

Sebelumnya vokalis Aerosmith itu juga mengirim surat permintaan kepada Donald Trump pada 23 Agustus 2015 dan 10 Oktober 2015 setelah lagu dari bandnya Dream On digunakan untuk keperluan kampanye.

Nah dari sini kita bisa belajar sob, kalo mau make karya orang itu harus izin dulu jangan asal comot, setuju?(*)

Source : ABC News

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest