Follow Us

Race Director MotoGP Buka-bukaan Penyebab MotoGP Inggris Batal

Agung Mustika - Senin, 27 Agustus 2018 | 10:34
Mike Webb Buka-bukaan soal Kekurangan Silverstone

Mike Webb Buka-bukaan soal Kekurangan Silverstone

HAI-Online.com - Mike Webb, salah satu Race Direktor MotoGP, akhirnya buka-bukaan soal pembatalan MotoGP Inggris minggu ini (26/8/2018). MotoGP Inggris dibatalin karena alam alias force majeur.

Hujan deras terjadi di sirkuit Silverstone tempat MotoGP Inggris digelar. Hujan lebat nggak bisa ditanggulangi sampai enam jam dari jadwal balap yang ditentukan.

Race director MotoGP, Mike Webb, terang-terangnya nyalahin pihak Silverstone soal aspal sirkuit.

"Sudah beberapa musim kami banyak mengalami balapan hujan deras dengan kondisi aspal yang belum diperbaharui. Kali ini kenapa hujan tidak bisa diatasi? Beberapa titik yang harus diamankan dari genangan air enggak bisa diantisipasi," kata Mike Webb yang HAI dikutip dari GridOto.com dan MotoGP.com.

Sirkuit Silverstone ngalami pembaharuan aspal buat MotoGP musim ini. Aspal yang lama dilapis ulang untuk menyambut MotoGP Inggris tahun ini. "Pelapisan ulang aspal jadi penyebabnya. Kelihatan air di beberapa tempat tidak bisa surut. Parahnya, ini terjadi di titik yang kritis jalur balap," jelas Mike Webb.

Sabtu (25/8/2018) udah jelas pihak Grand Prix Safety Officer, Franco Uncini, minta buat antisipasi kalau terjadi hujan deras. "Kami diskusi dengan pihak sirkuit Silverstone. Bisa terjadi yang tidak diinginkan dengan melihat kondisi aspal. Minggu-nya pembalap menolak balapan karena safety sirkuit tidak memenuhi syarat," urai Franco Uncini. Balapan MotoGP akhirnya dibatalkan karena alasan keselamatan setelah pertemuan pihak FIM, Dorna Sports, IRTA, dan para pembalap.

Duh, semoga pihak Silverstone buruan berbenah ya, sob. Demi MotoGP yang lebaik baik!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest