Follow Us

4 Gambar Indah Ini Dilukis Orang Buta yang Tak Bisa Melihat Sebelah!

Al Sobry - Jumat, 24 Agustus 2018 | 12:44
Margaret McNeil pamer lukisannya

Margaret McNeil pamer lukisannya

HAI-Online.com – Kamu yang matanya normal, pasti bisa melihat keindahan dari sisi lukisan yang digambar oleh seorang nenek bernama Margaret McNeil ini.

Nenek McNeil sepertinya megang kata-kata penyemangat, yaitu ‘do what you love & love what you do!’. Pasalnya, dia mengaku meski sudah renta dan tidak bisa melihat lagi, ia tetap menjalani apa yang disukainya yaitu melukis dan menggambar.

Sebagai seorang pensiunan yang berasal dari Bothwell di Inggris, Margaret McNeil yang kini berusia 95 tahun ternyatasanggup menciptakan lebih dari 350 karya seni.

BACA JUGA: Dari Tentang Bully Sampe Tawuran, Ini Jawaban Senior Tentang Hal Yang Ditakuti Junior Di Sekolah

Hal itu berawal ketika suami Margaret meninggal di tahun 1994, ia mulai mengikuti kelas seni untuk mengisi waktunya. Di sanalah mantan penjahit gaun ini bertemu seniman lokal dan guru Duncan Brown.

Guru tersebut yang kemudian membangun gairah melukis Margaret dan mendorongnya untuk terus berkarya meski pandangannya mulai menurun.

Dilansir dari laman Metro, satu mata Margaret sudah benar-benar buta dan mata lainnya setengah buta. Untuk menggambar, ia menggunakan indera peraba dan ingatan soal warna.

"Saya selalu menyukai melukis dan senang melukis batu-batuan dari pantai," ujar Margaret seperti dilansir HAI pada Kamis (23/8/2018) kemarin.

Margaret sebenarnya sempat nggak mau nerusin hobi melukisnya itu, bahkan ia sempat pindah kelas menari, tapi karena lingkungan tempat tinggalnya positif, ia mendapat suntikan semangat untuk tetap melukis dengan berguru ke Duncan Brown tadi.

Alhasil, karya Margaret sudah ratusan dibuat, sebagian ia hadiahkan ke kerabat dan teman dekatnya.

“Saya akan memberikannya sebagai hadiah ke orang-orang untuk dipakai sebagai penahan pintu,” kelakarnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest