Follow Us

Ini Cerita Pelajar SMA yang Ikut Menari di Opening Asian Games 2018

Dewi Rachmanita - Kamis, 23 Agustus 2018 | 09:57
Cerita Penari Ratoeh Jaroe di Opening Asian Games 2018
Dok. Pribadi

Cerita Penari Ratoeh Jaroe di Opening Asian Games 2018

HAI-Online.com - Setuju nggak bro kalau salah satu penampilan memukau dari Opening Ceremony Asian Games 2018 itu dari tarian Ratoh Jaroe?

Untuk menghasilkan tarian yang keren itu ternyata para penampilnya butuh waktu lama untuk latihan loh. Mereka juga merupakan pelajar dari 18 SMA di Jakarta. Totalnya ada 1500 penari yang terlibat!

Nah, kayak gimana sih sebenarnya senangnya tampil dan perjuangan para pelajar yang jadi penari ratoeh jaroe itu? HAI punya nih cerita dari mereka.

Irina Aqila - SMAN 3 Jakarta

Cerita Penari Ratoh Jaroe di Opening Asian Games 2018
Dok. Pribadi

Cerita Penari Ratoh Jaroe di Opening Asian Games 2018

Seneng banet ditonton banyak orang dan bangga banget bisa nunjukin ke orang luar bahwa kita masyarakat Indonesia punya culture yang bagus apalagi kompak, pokoknya senang banget!

Awalnya latihan nari itu di sekolah, habis itu di lapangan Istora Senayang beberapa kali, habis itu baru deh latihan di GBK. Di sekolahku sendiri baru latihan sekitar awal April, tapi udah dikasih tahu dari Maret. Beberapa kali latihan pernah malam sampai jam 10.

Jadi kita diajarin dari awal. Ada beberapa pelatih yang datang ke sekolah untuk ngajarin kita. Mulai latihan barengnya itu sekitar bulan Juni. Awal latihan bersama nggak langsung semua sekolah gitu. Setipa sekolah juga udah dikasih tempat untuk istirahat dan nunggu.

Belajar nari Ratoe Jaroe untuk Asian Games 2018 bangga! Bangga banget karena latihan aku selama 4 bulan ini nggak sia-sia untuk nunjukkin ke dunia bahwa Indonesia itu punya culture yang luar biasa.

Cek: Dari Tentang Bully Sampe Tawuran, Ini Jawaban Senior Tentang Hal Yang Ditakuti Junior Di Sekolah

Maharani Aisyah Putri - SMAN 66 Jakarta

Cerita penari Ratoeh Jaroe di Opening Asian Games 2018
Dok. Pribadi

Cerita penari Ratoeh Jaroe di Opening Asian Games 2018

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest