Follow Us

Jangan Sedih! Ini 10 Cara supaya LDR Bisa Bertahan sampai Pelaminan

Rian Sidik - Senin, 06 Agustus 2018 | 19:00
Kembali LDR, Hubungan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar Memukau Linimasa

Kembali LDR, Hubungan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar Memukau Linimasa

HAI-Online.com - Hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR) seringkali jadi beban di hati (ciah!). Tapi, nggak selamanya LDR selalu berujung pada kandasnya hubungan. Contohnya, nih, kisah Tasya Kamilla dan Randi Bachtiar bisa menjadi contohnya.

Nggak sedikit yang menjadikan mereka sebagai "relationship goal" karena berhasil menempuh hubungan jarak jauh pada masa pacaran selama enam tahun dan berujung pada pernikahan. Keduanya menjadi sorotan netizen, apalagi setelah melangsungkan pernikahan pada Minggu, 5 Agustus 2018 kemarin.

BACA JUGA NIH: 8 Tips Ampuh untuk Mendapatkan Kesan yang Baik di Pertemuan Pertama

Nah, dari kisah cinta mereka, ada faedah yang bisa kita ambil, guys. Seperti informasi yang HAI kutip dari Kompas.com, inti dari sebuah hubungan, baik itu LDR maupun bukan, adalah komunikasi. Hanya aja, komunikasi tersebut lebih rumit ketika sepasang kekasih menjalani LDR.

Baik hubungan beda kota maupun negara. Jika kalian termasuk orang yang menjalani LDR, ini 10 tanda yang bisa menjadi indikasi bahwa jarak nggak menjadi halangan bagi kita dan pacar tercinta.

1. Saling bertanya tentang keseharian

Saat ini teknologi semakin canggih. Komunikasi jarak jauh pun nggak hanya bisa dilakukan lewat teks, namun bisa lewat video. Jika kamu dan pasangan menjalani LDR bahkan memiliki jadwal yang berbeda, usahakan untuk secara intens menanyakan kegiatan satu sama lain.

Ketika kalian berdua dengan lancar biasa menginformasikan jadwal masing-masing tanpa harus ditanya, tandanya komunikasi berjalan dengan lancar dan jarak tak menjadi hambatan.

Jangan lupa juga untuk saling memahami keadaan masing-masing seperti ketika mood salah satu pihak tengah dalam kondisi kurang baik.

Dalam situasi tersebut, kalian bisa saling menyemangati atau menguatkan. Komunikasi yang intens akan membuat kalian dekat satu sama lain bahkan semakim akrab ketika bertemu.

2. Berkirim tanda cinta

Tanda lainnya bahwa kamu dan pasangan tetap mesra meski menjalani hubungan LDR adalah dengan intens saling berkirim tanda cinta lewat. Baik lewat medium email dan media sosial maupun berkirim surat dan paket.

Source : Kompas.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest