Follow Us

Ini Reaksi Para Pelajar SMA Jika Ponsel Dilarang di Sekolah

HAI Internship - Senin, 06 Agustus 2018 | 14:13
(Ilustrasi) Larangan bawa ponsel ke dalam kelas itu perlu nggak, sih?
iStockphoto

(Ilustrasi) Larangan bawa ponsel ke dalam kelas itu perlu nggak, sih?

HAI-Online.com - Ngomongin peraturan sekolah tentang penggunaan hape pasti nggak ada habisnya ya, sob. Fenomena kecanduan gawai di kalangan anak sekolah, sukses membuat banyak pihak kelimpungan. Bahkan di Perancis sana, Kementerian Pendidikannya sampai melarang penggunaan hape di seluruh sekolah tuh.

Aturan-aturan yang kayak gini, pasti menimbulkan banyak pro kontra. Kebanyakan siswa SMA yang HAI tanya sih, mengaku nggak setuju tuh kalau ada aturan yang melarang penggunaan hape di sekolah. Kira-kira kenapa ya, sob. Kita simak pengakuan mereka yuk!

Dok. Pribadi

Akram Maulana (SMAN 2 Gunung Putri)

"Kalo di sekolah guesebenernya aturannya itu hanya sebatas nggak boleh dimainin pada saat KBM berlangsung. Tapi tetep boleh bawa. Jika kedapatan memainkan saat kbm maka akan disita dan diambil oleh orang tua."

"Gue kurang setuju ya, karena hp itu udah jadi kebutuhan buat semua orang. Misalnya buat pesen ojek, nyari tugas, ngasih kabar ke orang tua, hiburan kalo lagi bosen bisa buat main game, dan masih banyak lagi."

Dok. Pribadi

Caecilia Dewani Puspitaningrum (SMAN 11 Yogyakarta)

"Nggak setuju kalau hape dilarang di sekolah, soalnya nanti repot. Kalo misalnya ada urusan mendadak ijin ortunya susah, terus kalo untuk aku yang nggak bawa motor sendiri nanti repot pesen ojolnya hehe. Selain itu bisa juga buat browsing pelajaran sama kalo lagi jenuh buat dengerin lagu, hehehe."

Dok. Pribadi

Aqila N. Fadilla (SMAN 1 Cileunyi)

"Gue nggak setuju kalo hapedilarang buat di bawa ke sekolah, soalnya ya pasti butuh buat kebutuhan searching materi dan lain-lain. Kadang kalo istirahat suka selang-seling buka sosmed lah tapi mostly dipake buat searching materi.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest