Follow Us

Film Christopher Robin Dilarang Tayang di China, Konon Gara-Gara Meme

Ricky Nugraha - Senin, 06 Agustus 2018 | 20:00
Xi Jinping dan Winnie the Pooh
consequenceofsound.net

Xi Jinping dan Winnie the Pooh

HAI-Online.com - Ada kabar unik dari film terbaru tentang Winnie the Pooh nih, guys, Christopher Robin. Kabarnya agak nggak enak, sih, soalnya film ini sepertinya nggak akan tayang di China.

Hal ini bisa terjadi diduga karena meme-meme yang beredar di internet yang membandingkan sosok pemimpin mereka, Xi Jinping, dengan karakter Winnie the Pooh.

Menurut The Hollywood Reporter, penolakan penayangan film ini merupakan upaya dari negara tersebut membatasi penggambaran karakter Winnie the Pooh.

Musim panas lalu, para pihak berwenang mulai memblokir foto-foto Winnie the Pooh di media sosial.

UDAH TAU BELUM? Gokil! China Gunakan Drone Berbentuk Burung untuk Mengawasi Warganya

Karakter tersebut dianggap sebagai simbol perlawanan di China terhadap Partai Komunis yang berkuasa di China, dengan pemimpinnya Xi Jinping.

Para blogger membandingkan karakter beruang gemuk tersebut dengan Xi, yang kemudian menggerakkan perintah sensor di negara tersebut.

Pada Juni lalu pun otoritas China memblokir HBO setelah pembawa acara Last Week Tonight, John Oliver, mengejek sifat sensitif Xi setelah dibandingkan dengan Winnie the Pooh.

Meskipun mendapat larangan tayang di China, Christopher Robin mendapatkan pendapatan yang cukup baik di pekan pertamanya, yaitu $ 25 juta.

Source : consequenceofsound.net

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest