Follow Us

Daftar Karakter dari Film Si Doel Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Nonton Filmnya

HAI Internship - Kamis, 02 Agustus 2018 | 19:43
Poster Film Si Doel The Movie
Falcon Pictures

Poster Film Si Doel The Movie

HAI-Online.com - Film Si Doel The Movie yang akan rilis besok ternyata membuat banyak fans-nya nggak sabar. Buktinya, walaupun sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan yang jadi pendahulu film ini udah berusia 12 tahun, ada seorang fans yang punya memori kuat soal jalan cerita sinetron itu.

Dia adalah Nuran Wibisono. Lewat akun Twitter-nya @nuranwibisono, jurnalis ini membuat sebuah thread khusus tentang jalan cerita sinetron legendaris itu, nostalgia tiap karakter dan kutipan yang terkenal, sampai silsilah keluarga Doel si tokoh utama.

Berikut rangkuman dari thread tersebut yang HAI kutip dari Kompas.com:

Mandra

Menurut @nuranwibisono, karakter Mandra adalah karakter terbaik kedua setelah Sabeni sang babe yang diperankan sama Benyamin Sueb. Mandra ini karakternya selalu sial, tapi ia menjalani hidupnya dengan santai, sob. Dia juga sering mengucapkan berbagai celetukan lucu yang asal tapi tajam dan seringkali emang benar.

Kong Ali (Pak Tile)

Kong Ali ini punya nama lengkap Muhammad Toyib, biasa dipanggil Kong Ali. Dia ini kakeknya si Doel sama Atun. Ayahnya Mak Nyak. Kong Ali orang asli Betawi, tuan tanah di Condet, dan terkenal genit juga suka godain cewek. Tapi doi juga setia banget sama istrinya yang udah meninggal.

Lela (Aminah Cendrakasih)

Lela ini adalah ibunya Doel dan Atun, istrinya Babe. Lela biasa dipanggil Mak Nyak sama Mas Karyo yang diperankan sama Basuki. Nama lengkapnya Nurlaela, dia ini anak pertama dari empat bersaudara. Mandra adalah adik Mak Nyak yang paling bungsu.

Babe Sabeni (Benyamin Sueb)

Babe Sabeni ini digambarkan sebagai orang yang konservatif. Dia menganggap kalau perempuan itu kerjaannya hanya di dapur, kalau sekarang sih pasti karakter Babe udah mendulang protes ya, sob hehehe. Tapi Babe juga setia dan cinta banget sama Mak Nyak. Dia juga sederhana, jujur, dan bangga banget sama si Doel.

Doel (Rano Karno)

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest