Follow Us

Gokil! Oplet "Si Doel Anak Sekolahan" Dijual Rp 500 Juta

- Senin, 22 Januari 2018 | 13:00
Morris Minor Dijual Dengan Harga Setengah Miliar
Hai Online

Morris Minor Dijual Dengan Harga Setengah Miliar

HAI-Online.com - Buat anak-anak generasi 90-an mungkin familiar sama serial Si Doel Anak Sekolahan. Yup, serial yang tayang setiap hari di layar kaca itu menceritakan tentang si Doel, seorang anak asli Betawi dari keluarga sederhana yang berjuang hidup dengan menjadi penarik oplet.

Nah, inget nggak sih jenis mobil yang dipakai si Doel yang diperanin Rano Karno? Ternyata mobil yang digunakan saat itu adalah Mini Morris 100 Traveler. Mobil buatan Inggris itu emang dulunya marak digunakan oleh pengusaha oplet di Jakarta. Saat ini hampir nggak mungkin KITA BISA nemu oplet, apalagi oplet yang pakai mobil ginian.

UDAH TAU BELUM? Ini Dia 3 Fakta dari Motor Chopper Milik Pak Jokowi

Dilansir dari Kompas.com, salah satu pemilik Morris Minor yang masih tersisa di Jakarta adalah milik Salim, salah seorang anggota komunitas Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).

Salim dulunya merupakan salah satu penarik oplet yang sempat nyicipin era Morrris Minor. Saat dilakukannya peremajaan oplet menjadi mikrolet pada 1980, Salim pun membeli oplet yang digunakannya itu dari sang juragan.

"Saya sempat narik oplet dulu waktu ongkosnya masih Rp 30 perak. Tahun 1980 oplet diremajakan jadi mikrolet, pelatnya saya ganti hitam," ujar Salim.

Kondisi Morris Minor milik Salim ini mulus banget, guys. Pasalnya, sejak 1980 sampai saat ini, Salim masih rutin merawat mobil miliknya itu. Warna biru yang merupakan warna operasional oplet terus dipertahanin. Salim juga menuturkan bahwa Morris Minor miliknya pernah disewakan untuk kepentingan film Si Doel Anak Sekolahan versi layar lebar yang nantinya bakal tayang di bioskop.

Morris Minor
Ia juga mengungkapkan kalau banyak yang menawar Morris Minor miliknya ini. "Saya nggak mau jual di bawah 500 juta," tuturnya.

Ia juga nambahin kalau banyak yang menawar mobil kesayangannya ini dengan harga 300-400 juta tapi Salim menolaknya. Kondisi sih seken, tapi harganya bisa lebih mahal ya dari mobil baru. Hehe, kan klasik, sob!

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest