Follow Us

Jurgen Klopp Beberkan Alasannya Merekrut Alisson Becker dari AS Roma

Bayu Galih Permana - Jumat, 20 Juli 2018 | 18:25
Alisson Becker bersama pelatih barunya, Jurgen Klopp
liverpoolfc.com

Alisson Becker bersama pelatih barunya, Jurgen Klopp

HAI-Online.com - Tim raksasa Inggris, Liverpool berhasil memecahkan rekor transfer penjaga gawang termahal di dunia dengan mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma.

Berbicara kepada Liverpoolfc.com, pelatih The Reds, Jurgen Klopp memberikan penjelasannya mengenai alasan dirinya merekrut penjaga gawang yang bermain untuk Brazil di Piala Dunia 2018 lalu.

"Dalam beberapa minggu terakhir, muncul kesempatan bagi kami untuk mengontrak salah satu kiper terbaik di dunia, tanpa pikir panjang lagi aku mengatakannya kepada pemilik klub. Mereka pun antusias akan hal itu, jadi kami melakukannya."

"Secara mengejutkan, dia (Alisson) mampu berbahasa Inggris dengan baik, dirinya juga memiliki banyak pengalaman dalam beberapa tahun terakhir di Eropa dan di Roma, sangat baik. Begitu juga yang dia lakukan di Piala Dunia, hanya saja Brazil kurang beruntung, Alisson sudah bermain sangat bagus," terang pelatih Liverpool tersebut.

Jurgen Klopp pun juga memberikan tanggapannya mengenai harga mahal yang harus ditebus The Reds untuk mendatangkan Alisson Becker ke Anfield musim depan.

"Aku pikir itu (membeliAlisson) adalah hal yang harus kami lakukan. Alisson nggak bisa berbuat apa-apa soal nilai transfernya, begitu juga kami, itu sudah ditentukan oleh pasar, jadi kami nggak terlalu memikirkan hal tersebut," jelas pelatih yang membawa Liverpool menjadi runner up Liga Champions musim lalu.

CEK JUGA:

Dengan bergabungnya Alisson Becker ke Merseyside Merah, total, hingga saat ini Liverpool sudah mendatangkan empat pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, ada Naby Keita, Fabinho, dan Shaqiri yang didatangkan The Reds untuk memperkuat skuad mereka musim depan.

Menurut kalian nih sob, bakal gimana penampilan Liverpool musim depan? Makin ganas, atau malah pembeliannya jadi sia-sia?

Source : Liverpool FC

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest