Follow Us

Alasan Jurgen Klopp Rekrut Xherdan Shaqiri Dari Stoke City ke Liverpool

Bayu Galih Permana - Sabtu, 14 Juli 2018 | 20:10
Xhredan Shaqiri
Kompas Bola

Xhredan Shaqiri

HAI-Online.com - Setelah mendatangkan Naby Keita dan Fabinho, Liverpool secara resmi berhasil mendapatkan amunisi anyar yang musim lalu bermain untuk Stoke City, Xherdan Shaqiri.

Dilansir dari Express, pelatih dari Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan alasannya memboyong pemain Swiss tersebut ke Anfield.

"Aku pikir ungkapan dalam bahasa Inggris yang tepat untuk menandatangani Xherdan adalah 'no-brainer'," kata pelatih asal Jerman tersebut.

"Dia memiliki kecepatan dan kemampuan, dan memiliki tingkat kearogansian yang tepat di lapangan sepakbola, memiliki keberanian untuk mendapatkan bola dan mempengaruhi permainan. Itu adalah persyaratan wajib untuk bermain bersama kami," kata Klopp menjelaskan alasannya merekrut mantan pemain Bayern Muenchen tersebut.

"Dari sudut pandang kamu, dia adalah pemain yang mampu membuat perbedaan besar dalam tim, karena dia bisa bermain di banyak sisi dalam skuad yang kami miliki. Xherdan adalah orang yang akan cocok sekali dengan Liverpool, aku percaya itu," tambahnya.

CEK JUGA:

Demi mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut, The Reds mengeluarkan dana sebesar 13 juta Poundsterling atau lebih dari 247 miliar rupiah.

Pemain yang membela Swiss di Piala Dunia 2018 itu menandatangani kontrak dengan durasi 5 tahun bersama klub runner-up Liga Champions musim lalu tersebut.

So, total tim Merseyside Merah tersebut telah membeli 3 orang pemain dalam bursa transfer musim panas tahun ini.

Kira-kira bakalan nambah lagi nggak ya sob?

Source : express

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest