Follow Us

Indra Sjafri Ingin Timnas Indonesia Bertemu Malaysia di Final AFF Cup

Fadli Adzani - Senin, 09 Juli 2018 | 19:00
Indra Sjafri
Kristianto Purnomo / Kompas.com

Indra Sjafri

HAI-ONLINE.COM - Timnas U-19 Indonesia telah memastikan diri untuk tampil di fase gugur Piala AFF U-19 2018. Kepastian ini didapat seusai memetik kemenangan dari Vietnam pada laga lanjutan babak penyisihan Grup A.

Dalam duel yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018) pukul 19.00 WIB, Garuda Nusantara berhasil unggul atas Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan skuat Garuda Nusantara dalam pertandingan itu lahir dari kaki penyerang Mitra Kukar, M. Rafli Mursalim, sembilan menit jelang bubaran.

CEK JUGA: Ini Dia Starting XI Paling Stylish dan Fashionable di Piala Dunia 2018

Meski masih mengantongi satu pertandingan sisa, dengan kemenangan ini, skuat Garuda Nusantara memastikan diri lolos ke fase gugur.

Pada laga terakhir, Hanis Saghara dkk akan menghadapi Thailand pada Senin (9/7/2018). Kedua tim akan saling adu jotos untuk menentukan status juara dan runner-up Grup A.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku telah memiliki gambaran soal lawan yang bakal dihadapi anak asuhnya di partai final.

Mengusung target juara di ajang Piala AFF U-19 2018, Indra Sjafri berharap bertemu seteru lama, Timnas U-19 Malaysia, di partai puncak.

Juru racik berusia 55 tahun itu menyebut Malaysia yang sementara ini memuncakki klasemen Grup B dan berpeluang lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Laga melawan Negeri Jiran tersebut memang selalu menghadirkan gengsi tinggi di antara kedua tim.

"Lebih enak apabila kami bertemu timnas U-19 Malaysia di partai final," ucap Indra Sjafri kepada wartawan, termasuk BolaSport.com dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan melawan Vietnam.

Sementara itu, kapten timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris, berharap rekan-rekannya selalu siap untuk menghadapi siapa pun lawan yang akan mereka jumpai di babak semifinal maupun final.

Source : BolaSport.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest