Follow Us

3 Tantangan yang Dihadapi Indra Sjafri Sebelum Laga Indonesia vs Filipina

Fadli Adzani - Kamis, 05 Juli 2018 | 11:00
Timnas U19 Indonesia akan melawan Singapura di Piala AFF.
BolaSport.com

Timnas U19 Indonesia akan melawan Singapura di Piala AFF.

HAI-ONLINE.COM - Pada hari ini (5/7), tim nasional U-19 Indonesia bakal menghadapi Filipina dalam lanjutan penyisihan grup A kompetisi AFF U-19.

Indra Sjafri, sang pelatih timnas Indonesia U-19, mengaku telah melakukan persiapan sebaik-baiknya dalam menyambut pertandingan penyisihan grup ketiga ini.

CEK JUGA: Apakah 5 Pemain Ini Layak jadi Pengganti Cristiano Ronaldo di Madrid?

"Sudah ada perbaikan untuk yang kurang, dan yang bagus akan kita tingkatkan." ucap Indra Sjafri usai latihan rutin timnas U-19 Indonesia yang digalr di Stadion Jenggolo, Rabu (4/7/2018).

Pada matchday ketiga ini, ada tiga tantangan yang setidaknya harus dilewati oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, untuk pertahankan penampilan apik di Piala AFF U-19.

Apa saja tiga tantangan yang dimaksud? Berikut rangkuman khusus BolaSPort.com jelang laga Indonesia kontra Filipina di ajang Piala AFF U-19.

1. Catatan Cleansheet

Dapatkan dua kemenangan tanpa sekalipun kebobolan jelas menjadi salah satu catatan apik timnas U-19 Indonesia di ajang Piala AFF U-19.

Pada pertandingan pertama (1/7/2018), timnas U-19 Indonesia menang 1-0 atas Laos, tren tersebut berlanjut saat Indonesia kembali menang 4-0 atas SIngapura (3/7/2018).

Namun, mempertahankan catatan ini mungkin tidak akan mudah bagi timnas U-19 Indonesia mengingat Filipina juga mengincar poin untuk tetap miliki asa lolos ke fase empat besar.

Satu taktik sebenarnya sudah diterapkan oleh Indra Sjafri untuk meminimalisir kebobolan saat laga melawan Singapura dan Laos, dua tim yang sama-sama bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Dua kali pertandingan, kita selalu minimal ada dua pemain yang tinggal di belakang (setiap melakukan serangan), ada atau tidak ada ancaman," kata Indra Sjafri.

Source : BolaSport.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest