Follow Us

5 Lagu Band Indie Semarang Yang Mesti Masuk Playlist-mu Sekarang Juga

Ricky Nugraha - Jumat, 06 Juli 2018 | 10:00
Wiwiek n Friends

Wiwiek n Friends

HAI-online.com - Dibanding Bandung, Jakarta, dan Yogya, kiprah band indie Semarang sepertinya memang kurang ramai terdengar di kancah musik Indonesia.

Padahal, kota Semarang juga punya band-band potensial yang nggak kalah sama band-band indie di kota lain. Skena di Semarang nggak kalah rame, sob.

Meskipun beberapa band kini sudah nggak aktif lagi, namun karya-karya mereka akan tetap abadi di telinga para pendengar setia mereka.

Buat kalian yang belum pernah dengerin musik dari band-band indie di Semarang, berikut kami akan kenalin lewat lagu-lagu asik dari 5 band yang udah malang melintang di panggung musik Semarang, beserta profil singkatnya.

1. Wiwiek N Friends - Menunggu Minggu

Tahun 2003 jadi awal dari perjalanan bermusik enam sekawan yang sudah berteman sejak SMA ini. Radika (vokal), Resky (gitar), Vega (bass), Adit (gitar), Koko (keyboard), Bahtiar (drum), sepakat untuk ngeband bareng setelah menemukan kesamaan visi bermusik dan terbentuklah Wiwiek N Friends. Mereka sempat merilis satu album berjudul "Minggu" yang menghadirkan lagu-lagu pop dengan konsep musik yang berwarna warni. Simak salah satu lagunya yang berjudul "Menunggu Minggu".

BACA JUGA: Band Rock Semarang, Olly Oxen, Rilis Video Lirik Untuk Lagu Barunya. Asik dan Kreatif Banget!

2. Lipstik Lipsing - Suburban Love

Lipstik Lipsing adalah band Semarang yang terbentuk pada tahun 2010 dan mengusung genre indie-pop. Band yang udah nggak aktif ini sempat mengeluarkan EP berjudul "Room for Outside". Lagu "Suburban Love" yang ada dalam EP tersebut pernah masuk sebagai salah satu Best New Comer di Indonesia Cutting Edge Music Awards tahun 2010. Dengerin juga versi akustiknya yang nggak kalah enak.

1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest