Follow Us

5 Pesepakbola Hebat Dunia yang Ngaku Terinspirasi Captain Tsubasa

Alvin Bahar - Selasa, 03 Juli 2018 | 11:15
5 Pesepakbola Hebat Dunia yang Ngaku Terinspirasi Captain Tsubasa

HAI-ONLINE.COM - Siapa yang nggak tau Captain Tsubasa? Animenya tayang pada tahun 2000-an di Indonesia. Kini ada versi remake yang bikin anak remaja kayak kita kenal sama Tsubasa Ozora dkk. Meski cuma tokoh fiksi, kehebatan Tsubasa ternyata bisa sampai ke dunia sepak bola sungguhan. Terbukti, sejumlah pesepakbola ada yang ngaku terinspirasi sama Captain Tsubasa! Siapa aja mereka? 1. Zinedine Zidane

Sebagaimana dilansir Bolasport.com dari Web Magazine, Zinedine Zidane sejak kecil sering membaca manga Kapten Tsubasa.

Hal tersebut menyebabkan Zidane tertarik untuk terjun langsung sebagai seorang pesepak bola profesional.

Cek: 5 Fakta Menarik Belgia vs Jepang, Ada Sejarah Baru Samurai Biru

Menariknya, dalam manga Captain Tsubasa: Road to 2002, terdapat sosok karakter bernama Zedane yang bergabung bersama Juventus.

Karakter tersebut diambil dari sosok Zidane yang sebelumnya sempat bergabung bersama tim berjulukan si Nyonya Tua.

2. Fernando Torres

Fernando Torres mengaku pertama kali tertarik dengan sepak bola karena sering menyaksikan film kartun Jepang. Bukan Pokemon atau Digimon yang dimaksud Torres, melainkan tokoh animasi legendaris, CaptainTsubasa. Torres mengungkapkan, pada masa kecil ia sering menyaksikan program tokoh kartun itu di mana di Spanyol kondang disebut sebagai "Oliver y Benji". Bahkan, eks bomber Liverpool itu mengaku sempat memiliki keinginan meniru Oliver Atom, karakter Tsubasa Ozora versi "Negeri Matador". "Ketika kecil, aku tidak dapat menemukan sinyal televisi yang bagus. Akan tetapi, setiap orang selalu memperbincangkan kartun sepak bola Jepang," ujar Torres. "Itu adalah film seri, 'Oliver y Benji' di Spanyol dan di Jepang disebut Captain Tsubasa. Dua pemain muda itu (Oliver-Tsubasa dan Benji-Genzo Wakabayashi) bermain bersama dan masuk ke tim nasional, memenangi Piala Dunia, lalu pindah ke Barcelona dan Bayern Muenchen, kemudian hijrah ke Eropa. Itu seperti mimpi," bebernya. "Aku mulai bermain sepak bola karena (kartun) itu dan juga karena dipaksa kakakku. Aku juga menyukai film kartun. Aku ingin seperti Oliver karena dia selalu dimainkan di lapangan," katanya lagi.

3. Andres Iniesta

Kalo dibilang siapa pemain yang paling mirip Captain Tsubasa, Andres Iniesta mungkin berada di urutan teratas. Skill, posisi, hingga postur Iniesta memang mirip dengan Tsubasa Ozora.Toh, Iniesta pun ngaku memang terinspirasi Tsubasa. Ini terungkap saat ia gabung ke klub Jepang, Vissel Kobe.“(Captain Tsubasa) Anime yang paling aku sukai saat kecil,” katanya. “Aku menontonnya setiap hari sebelum sekolah.”Iniesta pun dapet kado spesial dari kreator Captain Tsubasa, Yoichi Takahashi. Yoichi membuat dua gambar Andres Iniesta berseragam Barcelona dan Vissel Kobe.

Halaman Selanjutnya

4. Gennaro Gattuso
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest