Follow Us

Kenapa Kita Nggak Bisa Mengingat Mimpi Setelah Bangun Tidur?

- Senin, 02 Juli 2018 | 14:51
Kenapa Kita Nggak Bisa Mengingat Mimpi Setelah Bangun Tidur?

HAI-ONLINE.COM – Hampir setiap orang di dunia ini pasti pernah bermimpi. Kita bisa bermimpi karena otak kita bereaksi saat memroses informasi yang didapatkan selama seharian.

Namun, kita kadang nggak bisa mengingat mimpi kita saat bangun keesokan harinya. Kenapa bisa seperti itu, ya? Yuk, kita simak!

Cek: Taman Hiburan Ini Nyewain 'Teman' Supaya Kamu Nggak KesepianTidur NyenyakSaat kita tidur, kita mengalami beberapa fase. Biasanya, mimpi akan terjadi saat kita masih dalam fase awal tidur. Itu karena otak kita masih bekerja aktif dan detak jantung kita belum melambat.

Nah, saat kita beralih dari fase awal ke fase tidur nyenyak, mimpi akan jadi mudah dilupakan.Hal nggak PentingOtak kita itu bisa membedakan mana informasi yang penting dan mana yang nggak penting. Sedangkan mimpi biasanya nggak jelas, kadang satu kejadian bercampur dengan kejadian yang lain.

Maka itu, mimpi dikategorikan sebagai hal yang nggak penting oleh otak. Dan karena itulah, otak nggak mau repot-repot mengingat mimpi yang nggak jelas dan nggak penting itu.Kita Bisa Mengingat Mimpi, Kalo...Sebenarnya, ada keadaan di mana kita bisa mengingat mimpi yang terjadi semalam.

Biasanya itu adalah mimpi yang menarik perhatian kita, baik itu mimpi indah atau mimpi buruk.

Itu terjadi karena adanya hubungan antara otak dan emosi kita.

Maka itu, kita tetap bisa mengingat mimpi, tapi hanya bagian-bagian tertentu yang memang menarik.

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Kenapa Kita Tidak Bisa Mengingat Mimpi yang Terjadi Saat Kita Tidur?"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest