Follow Us

Wajib Tahu! Ini Dia 5 Gol Penting yang Fenomenal Sepanjang Masa

Agung Mustika - Senin, 02 Juli 2018 | 15:00
Gol Tangan Tuhan Maradona

Gol Tangan Tuhan Maradona

HAI-Online.com - Setiap penggemar sepakbola, pasti punya gol-gol terbaik menurut kacamatanya sendiri. Apalagi kalo udah inget sama bintang sepakbola tertentu.

Misalnya, buat lo yang nge-fans David Beckham, pastinya inget sama gol Beckham dari jarak setengah lapangan saat MU kontra Wimbledon.

Gol Beckham saat itu termasuk gol fenomenal pada masanya karena berhasil bikin gol dari jarak yang hampir nggak mungkin.

CEK JUGA NIH: Nggak Perlu Bayar, Maradona Malah Dibayar FIFA buat Nonton Piala Dunia

Nah, berikut ini adalah gol-gol penting yang berhasil mengguncang dunia. Dilansir dari FourFourTwo, ini dia 5 gol penting yang paling fenomenal sepanjang masa.

1. Awal mula 'Bicycle Kick'

Sejatinya Captain Tsubasa bukan satu-satunya tokoh yang bikin tendangan salto jadi populer. Bisa jadi Yōichi Takahashi terinspirasi aksi Carlo Parola yang bikin gol lewat rovesciata (tendangan sepeda).

Saat itu Parola adalah pemain Juventus yang masih berusia 18 tahun. Karena doi suka sepedaan makanya tendangan itu dijuluki tendangan sepeda. Gol itu terjadi pada 1939 saat Juventus kontra Fiorentina. Simpel kan?

2. Gol Wiliam Gallas

Saat Piala Dunia 2010, Prancis sempet ketemu timnas Irlandia. Saat itu Irlandia harus tersingkir karena gol William Gallas. Bukan masalah golnya. Tapi Thiery Henry ngasih assist ke Gallas pakai tangan.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest