Follow Us

Cerita di Balik Iklan Kreatif 3 Brand Lokal Edisi Bulan Ramadan

Fadli Adzani - Selasa, 22 Mei 2018 | 16:43
Iklan Ramayana
Ramayana

Iklan Ramayana

HAI-ONLINE.COM - Bulan Ramadan telah tiba, seluruh umat Muslim di dunia diwajibkan untuk berpuasa dan sedang berlomba-lomba melakukan kebaikan di bulan yang suci ini.

Bulan Ramadan, di Indonesia, selalu menjadi momen yang spesial bagi banyak orang, dan tentunya, brand-brand atau perusahaan lokal yang secara kreatif membuat iklan untuk menebar kebaikan lewat ide kreatif mereka.

Di Bulan Ramadan tahun ini, terdapat 3 brand atau perusahaan lokal yang mengeluarkan iklan yang unik dan juga dapat menyentuh hati kita semua.

Apa saja ketiga iklan itu? Yuk kita lihat informasinya di bawah ini:

1. Ramayana

Toko baju Ramayana mengeluarkan iklan lucu yang intinya mengingatkan kita untuk selalu berbakti sama orang tua.

Disutradarai Dimas Djay, iklan ini mendapatkan reaksi yang hangat dari masyarakat.

"Jadi memang kebetulan sering bikin iklan yang ngaco gitu hehehe. Bikin iklan itu kalau nggak ngaco banget, serius banget. Ini karena puasa aja sih (pakai konsep kasidah)," kata Dimas, seperti dikutip Kompas.com.

2. GO-Jek

Begitu pula dengan GO-Jek, yang membuat iklan tentang anak kecil yang sedang mencari pahala di jalanan. "Ide awal membuat iklan #caripahala dengan anak kecil karena ingin kelihatan berbeda dengan brand lain. Kita tidak mau terlalu hard selling dan emosional sehingga memilih tema yang lebih cheerful agar mudah teringat oleh masyarakat," ujar Cissylia Stephani, VP Brand Gojek.

Halaman Selanjutnya

3. Tokopedia
1 2

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest