Follow Us

Yuk, Kenalan dengan Produsen Papan Skate Lokal di Go Skateboarding Day

Bayu Galih Permana - Kamis, 21 Juni 2018 | 17:00
Skateboards
instagram.com/heavenskateboards/

Skateboards

HAI-Online.com - Pasti pada tahu kan sob, hari ini hari apa? Iya hari Kamis, tapi terasa lebih spesial karena pada tanggal 21 Juni para skateboarder memperingati 'Go Skateboarding Day'.

Biasanya, di "hari lebaran" para skaters ini diisi dengan event-event dari yang kecil ke gede, dari main skate bareng, kontes skateboarding, demo skate, nonton band, penggalangan dana dan yang paling ditunggu adalah para skateboarder kumpul jadi satu untuk saling sharing berbagai hal.

Nah berhubung dengan peringatan tersebut, kali ini HAI bakal berbagi sedikit ilmu nih tentang produsen papan skate lokal buat kalian semua.

Jadi papan lokal ini memiliki sejarah yang hampir mirip di semua negara, biasanya para produsennya merupakan para skate shop dari dalam negeri ataupun para skater amatir yang membuat brand-nya sendiri.

Lalu, mereka mencoba untuk memasarkan produk-produknya dengan cara dititipkan ke distro-distro lokal yang ada di daerah mereka.

CEK JUGA: Kisah Thrasher, Majalah Skate yang Menjelma Jadi Fashion Icon Dunia

Pembuatan papan skateboard lokal pertama kali dibuat oleh Skate Shop Hobbies dari Bandung pada tahun 97'an.

Mulai dari situ, industri papan skate lokal semakin berkembang di Indonesia dan muncul merek-merek baru lainnya seperti yang ada di bawah ini.

Penasaran ada apa aja? Langsung cek aja, nih1

1. Deadboy

Brand yang berdiri tahun 2002 ini merupakan merk skateboard lokal pertama yang berada di Jakarta, dan menjadi referensi bagi brand-brand lokal lainnya yang ada di Indonesia.

Halaman Selanjutnya

2. Heaven
1 2 3

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest