Follow Us

Mengenal Moekbang: Profesi yang Cuma Makan Doang Tapi Gajinya Gede

Dimas Yulian - Rabu, 27 Juni 2018 | 15:43
moekbang, Profesi Di Korea Yang Kerjaannya Cuma Makan Tapi Digaji Besar!
Dimas Yulian

moekbang, Profesi Di Korea Yang Kerjaannya Cuma Makan Tapi Digaji Besar!

HAI-ONLINE.COM - Kebayang nggak sih punya profesi yang gajinya besar, tapi kerjaannya cuma makan doang? Nggak cuma sekedar mimpi, pekerjaan yang bakalan jadi impian semua penggila makanan ini beneran ada loh di Korea!

Moekbang, inilah nama pekerjaan yang pasti bakal jadi impian setiap pecinta kuliner dari berbagai belahan dunia. Park Seo Yeon atau akrab disapa Diva adalah salah satu moekbang paling ternama di Korea Selatan sana.

Cek: Mewah! Ini Dia 5 Pekerjaan Unik yang Cuma Ada di Istana Inggris

Sebagai seorang moekbang, Diva hanya sekedar memasak makanan yang bakalan ia makan, dan kemudian memakannya sambil ngomongin topik-topik hangat di depan komputer. Sehingga, orang-orang yang ngeliat aktivitasnya di dunia maya ini jadi ikutan ngerasa bahwa mereka sedang makan sambil ngobrol bersama dengan seorang teman. Sederhana banget kan?

Park Seo Yeon
Tren moekbang sendiri pertama kali muncul karena dilatarbelakangi oleh kondisi banyaknya warga Korea Selatan yang tinggal sendiri, dan sering ngerasa kesepian terutama saat waktu makan tiba. Hasil sensus di Korea nunjukin kalo terdapat 33 persen warganya yang tinggal dan hidup sendiri.

moekbang yang tadinya hanya jadi tren, kini akhirnya jadi salah satu profesi oleh sebagian orang. Bahkan, Diva yang awalnya hanya jadiin moekbang salah satu pekerjaan paruh waktu, kini justru menjadikannya sebagai profesi utama, dan meninggalkan pekerjaan sebelumnya. Emang berapa sih penghasilan seorang moekbang?

moekbang, Profesi Di Korea Yang Kerjaannya Cuma Makan Tapi Digaji Besar!
Jangan kaget, dalam sehari Diva yang hanya muncul sekali saat makan malam tiba, punya penghasilan hingga 9.000 dollar setiap bulan atau setara dengan Rp 120 juta rupiah! Gokil!

Uang yang diperoleh Diva ini merupakan hasil dari tips virtual dari para followernya yang menonton aktivitas Diva saat lagi makan. Tips inilah yang nantinya bisa ditukar dengan uang tunai di dunia nyata.

Nah, kan apapun hobi atau bakat kamu, seabsurd apapun bentuknya kalo ada kemauan pasti ada jalan kok. Ini aja cuma ngeliatin orang makan bisa dapet banyak duit. Makanya, jangan takut buat jadi orang kreatif, karena orang kreatif selalu punya cara buat ngemanfaatin kesempatan! Makan aja bisa dapet duit!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular