Follow Us

Mewah! Ini Dia 5 Pekerjaan Unik yang Cuma Ada di Istana Inggris

- Selasa, 26 Juni 2018 | 21:05
Mewah! Ini Dia 5 Pekerjaan Unik yang Cuma Ada di Istana Inggris

HAI-ONLINE.COM - Mau jadi apa kamu nanti setelah sekolah/kuliah? Mungkin ke Inggris dan kerja di istana bisa jadi renungan.

Komplek istana milik keluarga kerajaan Inggris sangat besar. Karena itulah, keluarga kerajaan membutuhkan banyak sekali karyawan. Mulai dari urusan memasak sampai kebun, semua dikerjakan oleh karyawan istana.Nah, di komplek istana, ada beberapa orang dengan pekerjaan yang bisa dikatakan cukup unik. Apa saja pekerjaan mereka di istana? Yuk, kita intip!

Cek: Di Disneyland Ternyata Ada Ratusan Kucing, Ternyata Ini Fungsinya1. Pemotong DagingKalau kita makan daging, biasanya daging akan disajikan dengan ukuran yang cukup besar. Lalu kita akan memotongnya jadi ukuran yang lebih kecil sehingga lebih mudah disuap ke mulut.Namun, berbeda halnya dengan keluarga kerajaan Inggris. Saat makan malam dengan menu daging, mereka nggak akan memotong daging itu sendiri. Ada seorang karyawan yang bertugas khusus untuk memotong daging itu.Daging yang sudah dipotong akan diletakkan di piring masing-masing anggota keluarga kerajaan dan dihidangkan untuk acara makan malam.2. Tukang Kebun KerajaanAda yang istimewa di balik pekerjaan tukang kebun kerajaan ini. Sebenarnya, pekerjaannya hampir sama dengan tukang kebun biasanya, yaitu merawat kebun yang ada di komplek istana.Namun, tukang kebun yang sekarang dimiliki oleh keluarga kerajaan adalah seorang profesor, lho. Selain itu, ia juga merupakan seorang ahli botanika. Wah, keren, ya!Dengan gelar dan kemampuannya itulah, Ratu Elizabeth II menunjuknya untuk jadi kepala tukang kebun istana.3. Pengamat Kuda

Seperti di dalam dongeng, kerajaan biasanya indentik dengan kuda. Yap, keluarga kerajaan Inggris juga punya cukup banyak kuda di istana.

Bahkan Ratu Elizabeth II termasuk ratu yang sangat menyukai kuda. Karena itulah, ada seseorang yang bekerja sebagai pengamat kuda profesional di istana.

Ia bertugas untuk menjaga kesehatan kuda, apalagi kalau kuda-kuda itu akan ditunggangi atau digunakan untuk menarik kereta.4. Penjaga AngsaDi Inggris, ada sebuah peraturan unik tentang angsa, lho. Semua angsa yang ada di alam bebas bukan milik siapa-siapa berarti merupakan angsa milik Ratu Elizabeth II.

Nah, setiap bulan Juli, diselenggarakan sebuah acara yang disebut Swan Upping. Di acara ini, para penjaga angsa akan menghitung angsa yang ada di sungai Thames.

Mereka juga harus memeriksa kesehatan angsa-angsa itu.5. Penguji Sepatu RatuCoba teman-teman perhatikan, Ratu Elizabeth II sering sekali memakai sepatu pantofel berwarna hitam. Sang Ratu Inggris ini hampir nggak pernah mengganti model sepatunya.

Karena itulah, ada seorang karyawan yang kerjanya khusus untuk mengetes dan menguji sepatu Ratu sebelum dipakai.

Itu karena keamanan sepatu merupakan hal yang sangat penting untuk Ratu Elizabeth II saat melakukan kunjungan.

Ada-ada aja ya…

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Yuk, Intip 5 Pekerjaan Unik yang Hanya Ada di Komplek Kerajaan Inggris"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest