Follow Us

Kisah Kiper Timnas Iran yang Mampu Menepis Penalti Cristiano Ronaldo

Fadli Adzani - Sabtu, 30 Juni 2018 | 10:00
Alireza Beinranvand
Wikimedia Commons

Alireza Beinranvand

HAI-ONLINE.COM - Kiper timnas Iran, Alireza Beinranvand, yang sukses menggagalkan penalti Cristiano Ronaldo ternyata memiliki kisah hidup di masa lalu yang cukup memilukan.

Penjaga gawang timnas Iran, Alireza Beinranvand, mampu mencuri perhatian dengan menggagalkan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-53 dalam laga terakhir grup B kontra Portugal di Stadion Monrovia, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB.

Laga Iran kontra Portugal ini harus berakhir imbang 1-1 dan memastikan tim asuhan Carlos Quieroz harus angkat koper dari Rusia.

CEK JUGA: 5 Akun Instagram Bule yang Sering Di-tag Netizen Indonesia Karena Username-nya

Iran sebenarnya tampil cukup apik di Piala Dunia 2018 dengan mampu mengumpulkan empat poin di Grup B.

Namun empat poin yang dikumpulkan Iran gagal membantu mereka lolos ke babak 16 besar karena kalah bersaing dengan Spanyol dan Portugal yang mampu mengumpulkan lima poin.

Alireza Beinranvand sendiri bisa dibilang menjadi salah satu bintang utama Iran mampu menyulitkan Portugal dan Spanyol di Grup B.

Kesigapan kiper Pasepolis ini mampu membawa Iran hanya kebobolan dua gol dalam tiga laga.

Selain mampu menahan tendangan penalti Cristiano Ronaldo, Alireza Beinranvand juga mampu tampil apik saat Iran menang 1-0 atas Maroko dan hanya kebobolan satu gol saat kalah 0-1 dari Spanyol.

Di balik kecermelangan Alireza Beinranvand di Rusia, ternyata penjaga gawang 25 tahun ini menyimpan kisah hidup di masa lalu yang cukup memilukan.

Dikutip BolaSport.com dari Guardian, Beinranvand lahir di Sarabias, Lorestan, dari keluarga penggembala domba yang sering berpindah tempat tinggal.

Masa kecil Beinranvand dihabiskan dengan menggembala domba.

Source : bolasport

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest