Follow Us

IGTV, Produk Baru Instagram Pesaing YouTube. Durasi Video Bisa Sampai 1 Jam!

Dewi Rachmanita - Kamis, 21 Juni 2018 | 14:30
IGTV, Produk Baru Instagram Pesaing YouTube. Durasi Video Bisa Sampai 1 Jam!
MASHABLE/KARISSA BELL

HAI-Online.com - Instagram emang nggak ada abisnya sob bikin terobosan baru. Kali ini, baru aja nih Instagram rilis layanan baru bernama Instagram TV atau IGTV. Fitur ini pun udah bisa diakses untuk pengguna iPhone dan Android.

Dilansir dari CNBC, IGTV memungkinkan pengguna untuk menonton dan mengunggah video dengan durasi panjang. Mirip-mirip YouTube gitu bro. Video itu sendiri punya durasi maksimal 60 menit.

Untuk lo yang mau akses layanan ini, lo mesti install dulu nih IGTV.

HAI baru aja coba layanan ini dan eksplorasi berbagai fitur di dalamnya.

IGTV

IGTV

Tampilan videonya unik bro, yakni long-form vertikal. Lalu lo bisa saling tonton video dari para kreator di Instagram. Di video yang lo tonton itu, bisa juga kasih komentar dan like. Bahkan bisa berbagi ke teman. Antar pengguna pun bisa saling follow. Sebenarnya secara otomatis, akun IGTV terhubung langsung juga ke Instagram lo.

Menariknya juga nih, lo bisa lihat menu yang berisi video populer, video dari orang yang lo follow, dan opsi video yang sebelumnya belum lo tonton sampai akhir.

IGTV

IGTV

Kevin Systrom selaku CEO Instagram bilang kalau aplikasi IGTV ini memang dirancang khusus untuk memudahkan pengguna menemuka dan menonton video lewat smartphone mereka.

Wah kegiatan nge-vlog kayaknya bakal makin asik nih. Tertarik coba?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest