Follow Us

Kangen Main PS1? Classic Mini PlayStation 1 Dikabarkan Bakal Dirilis

Ricky Nugraha - Jumat, 25 Mei 2018 | 18:12
Kangen Main PS1? Classic Mini PlayStation 1 Dikabarkan Bakal Dirilis
metro.co.uk

HAI-online.com - Beberapa waktu lau, muncul berita bahwa Nintendo mungkin mempertimbangkan untuk membuat konsol Classic Mini N64, untuk mengikuti kesuksesan besar dari Classic Mini NES dan SNES.

Kali ini, sepertinya Sony juga mempertimbangkan peluang ini.

Bos PlayStation yang baru, John Kodera mengaku bahwa perusahaan tersebut telah mencari cara untuk memproduksi 'PlayStation Classic Edition'.

"Perusahaan kami selalu menggali aset yang lama. Saya pikir ada berbagai cara untuk membuat [konsol klasik]. Telah ada diskusi yang terjadi di dalam perusahaan tentang bagaimana cara-caranya” kata John - menurut situs Comic Book.

Meskipun sejumlah game PS1 dapat dibeli dari PlayStation Store, Sony nggak pernah terlalu mempromosikannya, jadi banyak gamer mungkin nggak menyadari hal tersebut.

BACA JUGA: Wah, Era PS 4 Sebentar Lagi Bakal Segera Berakhir! Apa Gantinya?

Secara teknis sih, mungkin nggak akan terlalu sulit bagi Sony untuk membuat konsol retro.

Tetapi masalahnya adalah, Sony nggak seperti Nintendo, dimana sebagian besar game terbaik PlayStation 1 nggak dipublikasikan oleh Sony.

Hal tersebut berarti mereka harus membuat kesepakatan terpisah untuk game-game ikonik seperti Tomb Raider, Resident Evil, Final Fantasy VII, Metal Gear Solid, dan Ridge Racer.

Meskipun cukup ribet, semoga hal tersebut nggak terlalu menjadi masalah buat Sony.

Komentar tersebut merupakan salah satu dari serangkaian pernyataan mengejutkan dari Kodera baru-baru ini, termasuk pengakuan bahwa PlayStation 4 sedang memasuki 'fase akhir' dari siklus hidupnya dan bahwa Sony secara aktif telah mengembangkan perangkat portabel baru.

Kita tunggu aja ya sob kabar-kabar selanjutnya tentang konsol 'Classic Mini PlayStation 1' ini.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest