Follow Us

Samsung Rilis Ponsel Terbaru yang Nggak Kalah Cantik dengan Galaxy S9.

Rizki Ramadan - Kamis, 03 Mei 2018 | 12:45
Samsung Galaxy A6 Plus
Rizki Ramadan

Samsung Galaxy A6 Plus

HAI-ONLINE.COM- Setelah beberapa waktu lalu bocor sebuah video yang memperlihatkan penampakan dari perangkat terbaru Samsung, yaitu Galaxy A6 dan A6 Plus. Kini duo Galaxy A6 resmi meluncur. Situs resmi Samsung sudah memajang kedua perangkat tersebut. Keduanya mengusung layar super AMOLED, dengan ukuran layar masing-masing 5,6 inci dan 6 inci.

Kedua ponsel yang masuk kategori mid-range ini sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru, Android Oreo. Sebenarnya perbedaan dari kedua ponsel ini hanya terletak pada kamera belakang, CPU dan kapasitas baterai yang digunakan. Penasaran spesikasinya gimana? Yuk, jelajahi.

Galaxy A6

Seperti biasa, Galaxy A6 mengusung spesifikasi yang lebih rendah dari versi plus-nya. Diagonal layarnya pun lebih lebih kecil, yaitu 5,6 inci dengan resolusi HD Plus.

Dibekali dengan prosesor yang miliki delapan inti, yang ditopang dengan RAM sebesar 3GB dan 4Gb serta penyimpanan seluas 32GB atau 64GB. Nggak lupa, kapasitas baterai yang tertanam sebesar 3000mAh.

Berbeda dengan sang kakak, Galaxy A6 hanya dibekali dengan kamera tunggal di bodi belakang, dengan resolusi yang nggak lebih dari 16MP dengan bukaan lensa f/1.7. Sementara untuk bagian depannya, terdapat kamera sebesar 16MP dengan bukaan lensa f/1.9.

Galaxy A6 Plus

Seperti namanya, Galaxy A6 Plus memiliki spesifikasi yang serba ‘plus’. Galaxy A6 Plus mengusung layar lebih besar dengan bentang layar 6 inci yang beresolusi Full HD Plus.

Untuk jeroannya, sih, sama aja dengan Galaxy A6, namun yang membedakan adalah kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 3500mAh.

Selain itu, pada Galaxy A6 Plus juga tersemat kamera ganda yang terpasang pada bagian punggungnya yang masing-masing beresolusi 16MP dan 5MP. Untuk bagian depannya, terdapat kamera beresolusi jumbo, 24MP bro!

Melansir dari Phone Arena, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi soal harga yang dibanderol Samsung. Duo ponsel mid-rage ini diperkirakan akan hadir di pasar Asia, Eropa, dan Amerika Latin pada awal Mei. Sabar ya sob!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest