Follow Us

Terakhir Kali Liverpool Masuk Final Champions, 5 Pemain Utamanya Sekarang Ini Masih Pada SD!

Fadli Adzani - Kamis, 03 Mei 2018 | 05:00
Perempat Final Liga Champions
Fadli Adzani

Perempat Final Liga Champions

HAI-ONLINE.COM - Liverpool baru saja berhasil melaju ke babak final Liga Champions musim 2017/18 walau kalah di leg kedua semi-final setelah melawan AS Roma di Stadio Olimpico, Kamis (3/5) dini hari.

The Reds unggul agregat tipis, yakni 6-7, mereka pun harus berjuang mati-matian melawan AS Roma yang tampil agresif di leg kedua semi-final, apalagi mereka main di kandang sendiri.

Terakhir kali Liverpool masuk ke final Liga Champions adalah pada musim 2006/7. Kala itu, mereka dipertemukan dengan AC Milan dan kalah 1-2 di Final.

CEK JUGA: Hasil 5 Pertandingan Terakhir Antara Liverpool vs Real Madrid, The Reds Masih Unggul Statistik

Berarti, terakhir kali Liverpool masuk final Liga Champions pada musim 2006/7, beberapa pemain utama Liverpool yang kini berperan penting masih berusia 6 hingga 13 tahun!

Rentang usia tersebut merupakan rata-rata usia anak Indonesia yang duduk di bangku Sekolah Dasar.

Jika rata-rata usia anak masuk SD diasumsikan enam hingga tujuh tahun, maka usia tertua siswa SD adalah 12-13 tahun untuk kelas 6.

Kelima pemain utama itu adalah Trent-Alexander Arnold (8 Tahun), Andy Robertson, Emre Can, Alex Oxlade-Chamberlain dan Loris Karius, keempatnya masih berusia 13 tahun.

Namun, yang bisa berlaga di final hanyalah Alexander-Arnold, Robertson dan Karius. Emre Can dan Chamberlain masih cedera dan nggak bisa berlaga di final.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengna judul "5 Pemain Utama Liverpool Masih SD, Kala Si Merah Terakhir Kali Capai Final Liga Champions".

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest