Follow Us

4 Fakta NSC Olimpiyskiy, Stadion yang Bakal Menjadi Saksi Pertarungan Liverpool vs Real Madrid

Fadli Adzani - Kamis, 03 Mei 2018 | 01:00
NSC Olimpiyskiy
Fadli Adzani

NSC Olimpiyskiy

HAI-ONLINE.COM - Dini hari (3/5) tadi, Liverpool berhasil melaju ke Final Liga Champions musim 2017/18 setelah mengalahkan AS Roma dalam segi agregat. Walau The Reds kalah 4-2 di Stadio Olimpico, Jordan Henderson dkk tetap melaju ke final.

Real Madrid lah yang bakal menjadi lawan Liverpool di partai Final. Stadion yang bakal menjadi saksi pertarungan seru antara dua klub raksasa Eropa ini adalah NSC Olimpiyskiy di Kiev, Ukraina.

CEK JUGA: Walau Kalah dari AS Roma, Liverpool Tetap Melaju ke Final Liga Champions

Tepatnya pada tanggal 26 Mei 2018, Liverpool dan Real Madrid bakal bertemu di stadion ini, memperebutkan satu trofi Liga Champions yang sangat bergengsi.

Mungkin beberapa dari kalian belum mengetahui dan belum mengenal stadion ini. Berikut ini adalah 5 fakta tentang stadion NSC Olimpiyskiy:

1. FC Dynamo Kiev

Stadion NSC Olimpiyskiy adalah markas atau kandang dari klub besar Ukraina bernama FC Dynamo Kiev. FC Dynamo Kiev sendiri sudah menjadi langganan Liga Champions. Tercatat, mereka pernah masuk semi-final Liga Champions selama 3 kali, yakni tahun 1977, 1987 dan terakhir tahun 1999.

FC Dynamo Kiev adalah klub yang pernah dibela oleh pesepakbola legendaris Andriy Shevcenko. Ia mencetak banyak gol bersama mereka.

2. Pernah Dipakai EURO 2012

NSC Olimpiyskiy pernah beberapa kali digunakan untuk pertandingan EURO 2012. Tercatat sebanyak 3 kali stadion ini digunakan saat EURO 2012 berlangsung.

3. Berkapasitas 70 ribu Orang

Stadion NSC Olimpiyskiy mampu menampung sekitar 70 ribu orang. Dulu, pada saat dibuat pertama kalinya pada tahun 1923, stadion ini hanya dapat menampung sekitar 50 ribu penonton, namun seiring berjalannya waktu, stadion ini terus diperbesar dan menjadi salah satu stadion terbaik di Ukraina.

4. Pernah Dipakai untuk Konser Musisi Pop Dunia

Musisi-musisi papan atas seperti Shakira dan Madonna pernah manggung di stadion NSC Olimpiyskiy, yakni pada tahun 2011 dan 2012. Memiliki lapangan yang besar dan stadion yang megah, NSC Olimpiyskiy memang sangat serbaguna fungsinya.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest