Follow Us

Keren! Gmail Hadir dengan Wajah Baru! Begini Cara Mengaktifkannya

Rizki Ramadan - Jumat, 27 April 2018 | 13:30
Setelah sekian lama, Gmail akhirnya diperbarui tampilannya
Rizki Ramadan

Setelah sekian lama, Gmail akhirnya diperbarui tampilannya

HAI-ONLINE.COM- Setelah sekian lama, layanan e-mail besutan Google yang sudah digunakan oleh 1,4 miliar orang itu akhirnya diperbarui dengan tampilan yang lebih segar dan kekinian. Fitur-fitur baru seperti snoozing, nudging dan confidential mode memperkaya pembaruan ini.

Dari segi visual, ada beberapa yang sangat terlihat berbeda, antara lain logo Google yang biasanya terletak pada sisi kiri atas, kini diganti dengan logo Gmail itu sendiri.

Dibawah logo tersebut, terdapat tombol compose yang udah nggak kaku lagi seperti versi lama, melainkan oval putih dengan ikon + warna-warni khas Google yang terlihat lebih muda.

UDAH TAU BELUM? Ini Dia Cara Tampilkan Foto dan Video yang Telah Dihapus di WhatsApp

Desain baru ini membuat para pengguna lebih sadar dengan lampiran dalam sebuah email. Pasalnya, lampiran yang ada di dalam email, bisa kita lihat dan simpan tanpa harus membuka email tersebut.

Tampilan terbaru dari Gmail
Yang menarik lagi, perubahan visual paling mencolok adalah side panel di sisi kanan Gmail yang mematrikan Google Calendar, Google Keep dan Google Task, serta ada tombol + yang kalau kita klik, kita bisa menambahkan shortcut lainnya. Sebagaimana HAI rangkum dari Google Blog

Tujuan Google membuat side panel itu adlah untuk mempermudah para penggunanya untuk mengorganisasi rapat, merencakan kegiatan harian atau menyematkan catatan penting.

Namun, perubahan visual ini baru terlihat untuk versi desktop saja dengan menekan tombol setting, lalu klik “try new gmail”. Sementara untuk versi mobile, belum ada perubahan visual yang sedemikian rupa seperti versi desktop.

Bisa dibilang, pembaruan kali ini adalah salah satu yang palingbesar sejak Gmail pertama kali diluncurkan. Penasaran? Langsung aja deh coba!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular