Follow Us

Ajaib! 8 Pemain ini Raih Juara Liga Champions setelah Cabut dari Klub Inggirs

- Jumat, 27 April 2018 | 10:15
Ninggalin Premier League, 8 Pemain ini Ngerasain Juara UCL
Hai Online

Ninggalin Premier League, 8 Pemain ini Ngerasain Juara UCL

HAI-Online.com - Banyak orang beranggapan kalo English Premier League (EPL) adalah liga terbaik di dunia. Permainan yang cepat dan suasana liga yang kompetitif jadi alasan kenapa Liga Inggris begitu ditinggikan. Tapi 9 Pemain ini nggak setuju!

Mereka pernah jadi 'korban' dicampakkan klub. Beberapa di antaranya bahkan 'buangan' klub-klub elite Liga Inggris. Terkadang, kebijakan klub nggak nguntungin buat mereka. Tapi mereka cuma butuh waktu, kok.

CEK JUGA NIH: Unik! 6 Pemain ini Juara Liga Dua Kali Berturut-turut di Dua Klub yang Berbeda

Dilansir dari FourFourTwo, 8 pemain ini pernah jadi 'korban' kejamnya Liga Inggris. Tapi mereka berhasil mencapai impian semua pemain sepak bola Eropa, menjuarai Liga Champions.

1. Jorge Costa (Charlton)

Jorge Costa
Dijuluki 'The Tank' oleh fans Porto, Jorge Costa direkrut ke The Valley waktu Desember 2001 setelah sakit hati sama pelatih Octavio Machado di Portugal. Doi jadi pemain pinjaman bareng Chris Bart-Williams dari Nottingham Forest, kedua pemain tersebut membantu Charlton menghindari degradasi.

Tapi nggak tahu kenapa, transfer Costa nggak dipermanenkan. Akhirnya Costa balik lagi ke Porto musim panas itu. Saat itu Machado dipecat dan digantikan sama Jose Mourinho. Dalam waktu dua tahun, sang bek menjadi pemain andalan Porto untuk meraih Liga Champions. Kisah yang aneh tapi nyata.

2. Claudio Pizarro (Chelsea)

Claudio Pizzarro
Pelatih secerdas Mourinho pernah bikin keputusan seaneh ngerekrut Pizarro dari FC Hollywood. Pemain asal Peru udah ngoleksi 100 gol dalam 256 pertandingan untuk Bayern Munich dan direkrut Chelsea karena tuntutan kenaikan gajinya ditolak The Bavarians.

Jelas itu keputusan bodoh. Soalnya Pizarro saat itu lebih sering ngabisin waktu di bangku cadangan, 'nontonin' Mou dipecat, terus Nicolas Anelka datang. Doi cuma bikin dua gol dalam 32 pertandingan di Chelsea. Setela itu, doi tbalik ke Jerman pada tahun berikutnya buat gabung dengan Werder Bremen. Cerita konyol pun berlanjut, Pizarro balik ke Bayern dan berhasl menangin Liga Champions 2013, dan nyetak gol saat kontra Juventus di perempat final.

3. Giovanni van Bronckhorst (Arsenal)

Giovanni van Bronckhorst
Van Bronckhorst adalah bek serba bisa. Didatengin ke Arsenal buat ngisi kopongnya lini tengah yang ditinggalin Emmanuel Petit, doi direkrut saat musim panas 2001, dengan 8 juta pounds dari Rangers. Sayangnya, di tengah musim debutnya, Gio menderita cedera ligamen saat kemenangan 4-1 atas Fulham yang bikin doi absen selama sebulan.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest