Follow Us

Pendengar Musik Indonesia Ternyata Tergolong Orang-orang yang Easy Going, Mereka Lebih Suka Mendengarkan Playlist yang Dibuat Orang Lain

Alvin Bahar - Jumat, 27 April 2018 | 05:15
Spotify
Alvin Bahar

Spotify

HAI-ONLINE.COM - Baru-baru ini, Spotify merilis kuis music personality untuk membantu para pengguna kami mencari tahu lebih jauh tentang kepribadian mereka lewat kebiasaan mendengar dan pilihan pribadi mereka. Di akhir kuis, para pengguna juga akan mendapatkan ‘life advice’ dari Billy Boen, pengusaha dan motivator asal Indonesia.

Ada empat tipe kepribadian dari tes tersebut. Pertama ada The Planner, individu yang tahu apa yang mereka inginkan dan kapan mereka harus mendapatkan hal tersebut. Mereka cenderung memutar lagu dari playlist spesifik yang memuat lagu-lagu yang sering mereka dengarkan.

Cek: 10 Foto Musik Indonesia Bersejarah yang Mungkin Belum Pernah Kamu Lihat

Kedua adalah The Risk Taker: Para pengguna dengan tipe kepribadian ini mau mengambil jalur yang tidak biasa untuk mencapai tujuan mereka. Mereka mengedepankan spontanitas dan rasa ingin berpetualang. Menemukan lagu dan/atau artis baru adalah bagian dari perjalanan musik mereka. Ketika mereka menemukan hal baru, kemungkinan besar mereka akan sangat mendalaminya.

Lalu Easy Going: Mereka yang jatuh ke dalam kategori ini biasanya tenang dan cenderung menikmati hal-hal kecil dalam hidup mereka. Mereka yang easy going/santai cenderung memilih playlist yang telah dikurasi oleh orang lain atau memutar playlist yang sedang cocok dengan mood mereka saat itu.

Terakhir adalah Dynamic: Mereka yang masuk dalam kategori ini biasanya mudah untuk beradaptasi. Mereka dapat dan mau mengatur ekspektasi mereka berdasarkan momen yang sedang mereka alami. Oleh begitu, selera musik mereka cenderung bervariasi yang memungkinkan mereka untuk memutar lagu dari berbagai genre musik.

Bagaimana dengan Para Penggemar Musik di Indonesia? Hasil penelitian menunjukkan bahwa setidaknya 50 persen responden di Indonesia adalah orang-orang yang ‘Easy Going’ atau ‘Santai’!

Hasil ini cukup lazim mengingat para pendengar di Indonesia sangat suka memutar lagu dari berbagai genre; mulai dari Pop Indo hingga International Pop - playlist Top Hits Indonesia punya semuanya.

Apakah kamu salah satu dari para Easy Going? Atau kamu malah kategori yang lain?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest