Follow Us

Ini Dia Sosok Pemain Barcelona yang Punya Dosa Besar di Lapangan Hijau

- Rabu, 18 April 2018 | 11:45
Harganya Pasti Mahal!
Hai Online

Harganya Pasti Mahal!

HAI-Online.com – Kisah pemain yang satu ini benar-benar unik. Salah satu bintang muda Barcelona ini hanya bermain 11 menit dalam laga kontra Celta Vigo di laga lanjutan Liga Spanyol pada Rabu (18/4) dini hari WIB. Siapakah dia?

Yap, dia adalah Sergi Roberto, dan doi layak mendapat sebutan sebagai satu-satunya pemain dengan “dosa” paling besar bagi Barcelona pada sepanjang musim ini. Kok, bisa, gitu? Lanjut baca dulu deh, artikel yang HAI sadur dari BolaSpsort berikut ini.

Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Vigo, Selasa (17/4) atau Rabu (18/4) dini hari WIB. Mereka dua kali unggul melalui gol Ousmane Dembele (menit ke-36) dan Paco Alcacer (64'). Namun, Celta Vigo selalu berhasil menyamakan kedudukan lewat lesakan Jonny Castro (45') dan Iago Aspas (82').

Sejatinya, pertandingan kontra Celta Vigo adalah pertandingan yang spesial bagi Barca. Pasalnya, hasil imbang 2-2 berhasil membuat Tim Calatan mencatat rekor baru. Pasukan Ernesto Valverde berhasil melampaui rekor Real Sociedad yang nggak terkalahkan pada 32 laga pada 38 tahun yang lalu.

UDAH TAU BELUM? Ajaib! Ini 10 Pemain Liga Inggris yang Langsung Jago di Musim Debutnya

Barcelona berhasil menjalani musim 2017-18 tanpa satu pun menyentuh kekalahan dalam 33 partai secara berturut-turut. Namun, pencapain istimewa tersebut sedikit ternoda akibat terusirnya Sergi Roberto dari lapangan pertandingan.

Turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-60, Sergi Roberto hanya 11 menit bermain karena ia harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah dari wasit pada menit ke-71. Pemain 26 tahun ini secara sengaja menarik Iago Aspas ketika penyerang Celta tersebut berkesempatan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Barcelona.

Tanpa pikir panjang, wasit David Fernandez langsung mengeluarkan kartu merah dari saku untuk pemain jebolan La Masia ini. Yang lebih menyedihkan, Roberto menjadi satu-satunya pemain Barca dengan "dosa besar" musim ini.

Menurut data dari AS yang dikutip BolaSport, pemain terakhir yang menerima kartu merah sebelum ini adalah Neymar pada April tahun lalu kala bentrok dengan Malaga. Roberto masuk ke dalam lapangan untuk menggantikan Andre Gomes pada menit ke-60 dengan tujuan untuk mengamankan keunggulan 2-1 Barcelona.

Namun, alih-alih membawa poin penuh, Lionel Messi dkk menjalani sisa pertandingan dengan 10 pemain harus puas berbagi angka, setelah Aspas berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir laga.

Hasil ini tidak mengubah posisi Barcelona di pucuk klasemen dengan perolehan 83 poin, selisih 12 dengan Atletico Madrid tepat di bawahnya. Sementara Celta Vigo, dengan tambahan satu poin, berhasil naik satu setrip ke posisi delapan.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Sergi Roberto Jadi Satu-satunya Pendosa Besar Barcelona Musim Ini

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest