Follow Us

Ternyata Rendang "Crispy" Beneran Ada di Indonesia. Cek Nih

Rizki Ramadan - Kamis, 05 April 2018 | 11:15
Rendang garing khas Payakumbuh
Rizki Ramadan

Rendang garing khas Payakumbuh

HAI-ONLINE.COM- Beberapa waktu yang lalu, komentar juri MasterChef UK, Gregg Wallace mengenai rendang ayam itu harus crispy menuai kontroversi. Tapi kenyataannya ada loh rendang khas Indonesia yang crispy!

Komentar dari sang Chef tersebut pun ramai diperbincangkan netizen. Netizen di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darusallam kemudian bersatu untuk membenarkan kalau rendang itu nggak pernah ada yang garing.

Namun, ternyata di balik banyaknya ragam jenis rendang yang ada di Indonesia, tepatnya di tanah Minang, ada loh satu jenis rendang yang garing atau bahasa inggrisnya crispy. Rendang itu adalah rendang telur khas Payakumbuh.

Rendang garing khas Payakumbuh
Eits, maksudnya bukan telur rebus yang dikasih bumbu rendang kok. Rendang ini berwujud seperti keripik dengan bumbu rendang.

Dilansri dari KompasTravel, telur dicampur dengan tepung dan sejumlah bumbu, diolah menjadi telur dadar yang tipis. Dadar tipis itu kemudian dipotong-potong dengan ukuran 4 x 6 cm.

Setelah itu potongan dadar telur tadi dimasukan ke kuali besar berisi bumbu rendang. Setelah bumbu kering, potongan rendang yang sebelumnya layu menjadi kaku. Jadi deh rendang yang crispy.

Tuh, bro, ternyata selama ini ada kok rendang crispy. Meskipun bukan rendang ayam sih.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest