Follow Us

5 Makhluk Mitologi Paling Menyeramkan dari Seluruh Dunia

Fadli Adzani - Kamis, 05 April 2018 | 02:00
5 Makhluk Mitologi Menyeramkan
Fadli Adzani

5 Makhluk Mitologi Menyeramkan

HAI-ONLINE.COM - Biasanya, di setiap negara dan daerah-daerah, terdapat sebuah legenda yang mengisahkan sesosok makhluk mitologi menyeramkan beserta kejahatan-kejahatan yang mereka lakukan.

Boleh percaya, boleh nggak. Bagaimanapun juga, makhluk-makhluk mitologi seperti sudah mengakar di masyarakat sebuah negara.

CEK JUGA: 7 Meme Kocak Soal Kemenangan Telak Liverpool atas Manchester City

Di Indonesia, makhluk-makhluk mitologi yang ada dalam legendanya seperti Leak hingga Babi Ngepet sudah mengakar di adat dan istiadat masyarakat.

Begitu pula dengan yang ada di negara-negara lainnya.

Berikut ini adalah 5 makhluk mitologi mengerikan dari seluruh dunia:

1. Bubak

5 Makhluk Mitologi Menyeramkan
Bubak adalah sesosok makhluk mitologi yang dipercaya oleh masyarakat Republik Ceko. Bubak dikisahkan sebagai tulang belulang yang menyerupai boneka pengusir burung dan dapat menangis kencang untuk menyakiti para mangsanya.

2. Wendigo

5 Makhluk Mitologi Menyeramkan
Wendigo sangat dikenal di masyarakat Amerika, terutama masyarakat aslinya, suku Indian. Wendiga dikisahkan sebagai seorang manusia jadi-jadian yang berubah menjadi monster bertanduk panjang karena telah melakukan kanibalisme.

3. La Llorona

5 Makhluk Mitologi Menyeramkan
La Llorona adalah makhluk mitologi menyeramkan dari Meksiko. Ia diceritakan adalah hantu yang dulunya bunuh diri setelah menenggelamkan anaknya sendiri di sebuah sungai.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest