Follow Us

Ini yang Spesial dari NIKE AIR VAPORMAX MOC 2 X ACRONYM

Alvin Bahar - Rabu, 04 April 2018 | 08:15
NIKE AIR VAPORMAX MOC 2 X ACRONYM®
Alvin Bahar

NIKE AIR VAPORMAX MOC 2 X ACRONYM®

HAI-ONLINE.COM - Errolson Hugh, co-founder dari ACRONYM®, udah nggak asing dengan Nike. Ia memang telah mendesain tiga model Nike sebelumnya: The Lunar Force 1 (2015), model yang sangat terkenal: Presto (2016) dan AF1 Downtown (2017).

Kerennya, tiap model memperkenalkan sebuah fitur yang didesain untuk memecahkan kendala fungsional yang ada (seperti contoh, Lunar Force 1 menghadirkan komponen easy-entry zip yang memudahkan pengguna untuk mengenakan sepatu).

Cek: Ngakak, Ini Dua Komik Tentang Malaysia dan Indonesia yang Bersatu Membela Rendang

NIKE AIR VAPORMAX MOC 2 X ACRONYM®
Kali ini, Errolson menggunakan metode yang sedikit berbeda untuk desain sepatu keempatnya bernama Nike Air VaporMax Mac 2. “Sama sekali bukanlah desain yang ketinggalan zaman. Sepatu ini modern, bahkan futuristik," ucapnya. "Terkait aspek fisik dari sepatu ini, setelah tali sepatu dihilangkan serta penambahan lidah sepatu yang elastis... nggak ada lagi yang perlu ditambahkan karena sepatu ini sudah terlihat memukau, tapi nggak berlebihan."

NIKE AIR VAPORMAX MOC 2 X ACRONYM®
Sebaliknya, Errolson dan tim melakukan sebuah hal yang berbeda dibandingkan kebiasaan mereka dan menganggap sepatu tersebut “sebagai sebuah proyeksi visual.” Mereka menambahkan aplikasi grafis yang menonjolkan dorongan dan kecepatan. Dan, dalam eksperimen ini, mereka mempertimbangkan seberapa jauh sepatu tersebut dapat didesain serevolusioner mungkin, namun tetap memastikan bahwa sepatu tersebut tetap dapat dikenakan.

NIKE AIR VAPORMAX MOC 2 X ACRONYM®
Akhirnya, Errolson sampai pada metode unik kamuflase yang ia bangun dari wordmark mereknya.

“Desain pola dasar pada sepatu ini terinspirasi dari huruf A dari kata Acronym. Itu merupakan bentuk orisinil yang kemudian diubah jadi pola jaring. Setiap garis huruf A yang saling berpotongan di dalam kotak jadi permukaan sepatu ini, dan kami meniadakan serta membalik berbagai permukaan yang berbeda yang dihasilkan dari potongan garis-garis tersebut. Hal ini diciptakan sebagai bagian dari perkembangan yang menghadirkan bentuk unik pada sepatu Nike,” ujarnya.

Lihat trailernya di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest