Follow Us

Soundfest 2018: Festival Musik Paket Lengkap

Rizki Ramadan - Senin, 02 April 2018 | 13:00
Soundfest 2018
Rizki Ramadan

Soundfest 2018

HAI-online.com - Di penghujung bulan Maret kemarin, tepatnya pada Sabtu (31/3), ada yang meramaikan malam mingguan di Bekasi, nih. Yap, event bertajuk festival music carnival, Soundsfest kembali digelar tahun ini. Masih di venue yang sama dengan tahun 2016, tepatnya di Parking Ground Summarecon Mall Bekasi.

Dengan line-up yang kece-kece banget, event gelaran Mapspro ini sukses menjual habis 12.000 lebih tiketnya, dengan harga 120.000 untuk kategori normal dan 300.000 untuk VIP. Sampai ada nih, yang rela datang jauh-jauh dari luar kota buat nonton penampilan penyanyi idolanya. “Worth it kok, lelah kita kebayar semua di acara ini. Saya paling nunggu Sheila on 7 dan Fourtwnty disini,” ujar Rosyid, penonton asal Purwokerto.

Penampilan musisi-musisi belantika musik tanah air di sini nggak hanya ada Sheila On 7 dengan lagu-lagu legendaris mereka yang bikin kita semua ikutan nyanyi. Juga bukan hanya ada Fourtwnty dengan lagu indie-nya yang membuat kita ikut berdansa sore hari.

Tapi, di acara yang dimulai pada pukul 14.00 ini juga diramaikan oleh penampilan dari Sumberkencono, Treesomnia, juga Sisitipsi. Menjelang malam hari, saat NAIF mulai beraksi di stage dengan membagikan cd album mereka, penonton mulai semakin ramai memadati venue.

Ada juga Maliq & D’Essentials yang sukses membuat lautan cahaya di antara penonton, dengan “Untitled”-nya. Berlanjut dengan Kahitna, yang dengan “Cantik”-nya membuat para penonton cewek histeris. Tulus juga turut serta menyapa Soundspeople. Sampai akhirnya, acara pun berakhir pada pukul 24.00.

Penampilan dari genre line-up yang berbeda-beda bikin kita bisa menikmati euphoria keragaman lagu yang ada. Dari yang muda sampai yang udah berumur pun puas menikmati acara ini.

Nggak lupa, host SOUNDSFEST malam itu, Akbarry, ikut menambahkan kesannya memandu acara ini. “Seneng banget, karena penontonnya juga banyak. Keren deh acaranya,” jelasnya pada kami.

Sesuai campaign-nya yaitu #DukungIndustriKreatifIndonesia, Soundsfest 2018 juga berkolaborasi dengan para pelaku industri kreatif dari berbagai bidang. Jadi, nggak hanya menyuguhkan music performance. Tapi, ada juga berbagai macam jajanan yang bikin kita nggak kelaparan selama acara berlangsung. Dan, ada pula beberapa komunitas kreatif yang diundang dan ikut meramaikan acara ini, seperti Light Givers Corps, kita bisa berkunjung ke booth-nya kalau mau tarot reading. Overall, banyak deh keseruan yang bisa kita ikuti di event ini.

Walaupun selama berlangsungnya acara, juga ada satu sisi yang kurang, seperti penuturan salah satu panitia. “Mungkin kami agak kewalahan di bagian crowd control-nya, karena memang penonton yang ada banyak sekali,” tuturnya .

Nah, semoga sedikit kekurangannya itu bisa jadi kunci Soundsfest berikutnya yang lebih keren dan meriah, ya guys!

Penulis: Astri Kusumaningtyas - SMAN 81 Jakarta

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest