Follow Us

Akhirnya Roket untuk Membuktikan Bumi Datar Diterbangkan Juga, Terus Apakah Dunia yang Kita Tinggal Ini Nggak Berbentuk Bulat?

Alvin Bahar - Kamis, 29 Maret 2018 | 03:45
Ini si Mark Hughes
Alvin Bahar

Ini si Mark Hughes

HAI-ONLINE.COM - Pembuat roket amatir yang percaya bahwa bumi itu datar akhirnya melesakkan dirinya 1875 kaki ke udara. Ia berusaha untuk mencapai orbit dan meyakinkan dirinya bahwa dunia berbentuk seperti frisbee.

‘Mad’ Mike Hughes, yang dikaitkan dengan tokoh kartun Wile E. Coyote, menerbangkan dirinya ke langit menggunakan roket buatannya pada Sabtu (24/3) lalu. Sayangnya, ia mendarat dengan keras di Gurun Mojave.

Pria berusia 61 tahun ini mengatakan ia baik-baik saja – selain sakit di punggungnya – setelah jatuh di dekat Amboy, California.

“Saya lelah dengan omongan orang lain yang mengatakan saya pengecut karena nggak membuat roket. Akhirnya saya memulainya dan melakukannya,” kata Hughes.

Cek: Kamu Percaya Bumi Datar? Ah, Paling Kamu Cuma Sok Unik

Ia bekerja membuat roketnya di garasi selama berbulan-bulan sebelum peluncuran. Setelah beberapa kali penundaan – akibat angin dan kekurangan energi – roket Hughes akhirnya meluncur juga pada Sabtu lalu.

Sekitar jam 3 sore, tanpa aba-aba, roket Hughes terbang ke langit. Ia menempuh kecepatan sekitar 350 mph sebelum terjun dengan parasutnya. Nggak lama, Hughes jatuh dengan bunyi berdebam dan hidung roketnya patah jadi dua bagian.

“Ini bisa membunuh kamu dengan sepuluh cara berbeda,” ujat Hughes yang memiliki altimeter di kokpitnya untuk mengukur ketinggian.

“Apakah saya senang telah melakukannya? Ya, saya merasakannya meski nggak bisa bangun dari tempat tidur. Seenggaknya, saya bisa pulang dan bertemu kucing-kucing saya nanti malam” paparnya.

Peluncuran itu diketahui hanya bertahan tiga hingga empat menit. Roket mendarat 1500 kaki di sekitar lereng.

Menurut Hughes, dia juga pernah meluncurkan roket sejauh 1374 kaki ke udara pada 2014 sebelum akhirnya terjatuh dan memerlukan waktu tiga hari untuk sembuh.

Misi Hughes ini mendapat cemoohan dari banyak orang. Termasuk pengguna media sosial. Pesan-pesan bernada ejekan ditujukan untuk pria tua tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest