Follow Us

Sedang Ramai Tagar #DeleteFacebook, Ada Apa dengan Facebook?

Fadli Adzani - Kamis, 22 Maret 2018 | 02:30
Mark Zuckerberg Di-hack Ourmine
Fadli Adzani

Mark Zuckerberg Di-hack Ourmine

HAI-ONLINE.COM - Jagat media sosial Twitter sedang ramai dengan tagar seruan #deletfacebook sejak Selasa, 20 Maret 2018.

Kampanye #deletfacebook ini semakin menjadi populer setelah Brion Acton ikut menuliskan tweet melalui akunnya yang berbunyi "Ini sudah waktunya #deletefacebook."

Pasalnya, tweet tersebut dikeluarkan oleh pendiri WhatsApp, aplikasi pesang singkat terbesar di dunia yang telah dibeli Facebook pada tahun 2014 seharga 19 miliar dolar AS (Rp261 triliun).

CEK JUGA:

Acton diketahui telah keluar dari WhtasApp pada tahun 2017 lalu.

Apa yang dilakukan Acton telah memicu ketakutan investor yang menyebabkan saham Facebook jeblok 9% selama dua hari terakhir, melansir The Guardian (21/03/2018).

Ini adalah dampak dari skandal yang sedang dihadapi oleh facebook.

Di Amerika Serikat, Federal Trade Commisson sedang menyelidiki dugaan pelanggaran perjanjian 2011 tentang privasi data pengguna yang dilakukan oleh Facebook.

Ini merupakan tindak lanjut setelah adanya laporan sebuah perusahaan bernama Global Science Research yang memanen informasi pengguna Facebook.

Informasi dimana perusahaan tersebut telah menyalahgunakan 50 juta profil Facebook dan memberikannya kepada Cambridge. Analytica.

Cambridge Analytics diduga disewa oleh Donald Trump untuk menggunakan jutaan data pengguna agar mereka terpengaruh kemudian memilih Trump pada pemilu AS 2016 lalu.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest